Selain Menyehatkan dan Berpahala, Ternyata Puasa Bermanfaat untuk Kecantikan | Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Selain Menyehatkan dan Berpahala, Ternyata Puasa Bermanfaat untuk Kecantikan | YuKepo.com


Bacaan Lainnya

banner 300250

unsplash.com

Memasuki bulan Ramadan, umat muslim wajib melaksanakan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Bukan sekadar ibadah, puasa ternyata juga bisa menyehatkan tubuh dengan kemampuan detoksifikasinya.

Lebih dari itu, ternyata ada manfaatnya juga buat kecantikan, bila kamu menjalankannya sesuai anjuran. Apa saja manfaatnya?

1. Bikin awet muda



id.pinterest.com

Hari-hari biasa tubuh akan fokus mencerna makanan sehingga metabolisme berjalan lambat. Saat puasa, metabolisme berjalan semakin cepat karena tugas tubuh berkurang. Proses regenerasi kulit pun berjalan lebih cepat sehingga sel-sel kulit mati segera tergantikan. Jadi, tidak perlu khawatir kusam karena saat berpuasa sel-sel baru akan menyegarkan kembali wajahmu.

2. Membersihkan kulit wajah



www.thebeautyacademy.org

Puasa bisa mendetoksifikasi racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. Perlahan, racun yang tersembunyi dalam sel-sel tubuh akan menghilang. Begitupun racun yang menempel pada sel kulit. Hasilnya, kesehatan kulit pun lebih terjaga. Kulit terlihat semakin cerah bersinar.

3. Menghilangkan jerawat



www.oglf.org

Saat kulit bersih berkat proses detoksifikasi, jerawat pun tidak akan muncul di wajahmu. Selain itu, puasa juga bisa mempercepat proses regenerasi kulit asalkan kamu mengimbanginya dengan menjaga pola makan dan minum yang cukup. Jerawat pun akan segera lenyap dan wajah akan kembali mulus.

4. Menjaga keindahan rambut


www.beautyandthedirt.com

Selain meregenerasi kulit, puasa juga mampu merangsang regenerasi rambut. Mungkin rambutmu akan terasa kering kemudian rontok. Namun, itulah proses regenerasi. Setelah itu, rambutmu akan kembali tumbuh lebih sehat, kuat, dan berkilau.

5. Menyehatkan kuku


www.pingminghealth.com

Tidak disangka, puasa juga bisa menjadikan kuku jadi lebih sehat. Puasa bukan hanya meregenerasi kulit dan rambut tetapi juga kuku. Awalnya kuku mungkin akan kehilangan kilauaannya. Tapi, setelah teregenerasi kuku akan jadi semakin kuat dan sehat.

Manfaat puasa untuk kecantikan ini bisa kamu capai dengan mengimbangi puasamu dengan pola makan yang baik. Perbanyaklah makan sayur dan buah saat berbuka puasa dan sahur. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk memperlancar proses regenerasi sel. Kalau kamu menunaikannya, niscaya wajahmu akan terlihat lebih cantik saat puasa.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *