Selain Sup Krim, Menu Ini Bisa Jadi Pendamping untuk Makan Roti Baguette | Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Selain Sup Krim, Menu Ini Bisa Jadi Pendamping untuk Makan Roti Baguette | YuKepo.com


unsplash.com

Baguette adalah roti tawar keras asal Perancis yang bentuknya memanjang. Sebelum dikonsumsi, roti ini tentu dipotong berbentuk silinder dan biasanya dicelup ke dalam sup agar lebih lunak dan rasanya mantap. Roti ini sebenarnya cukup sehat karena tidak menggunakan gula dan susu. Tepung terigu dicampur saja dengan ragi, air, dan terakhir sedikit garam. 

Makanan pendamping paling sering untuk menikmati baguette gak jauh-jauh dari sup krim. Namun, kalau ingin yang lebih sehat, yuk coba bikin beberapa resep berikut sebagai alternatifnya. 

1. Tomato confit



www.instagram.com

Siapkan tomat ceri atau tomat biasa yang kamu potong dadu. Masukkan dalam panci, siram dengan minyak zaitun secukupnya. Taburi dengan daun parsley, oregano, dan bawang putih. Jangan lupa garam, merica, dan bumbu lain sesuai seleramu. Lalu, panaskan sampai tomat lunak. Jadikan cocolan untuk roti baguette-mu. 

2. Selai stroberi homemade



www.instagram.com

Nggak harus gurih, kamu juga bisa menikmati sajian topping manis untuk roti baguette. Di dalam panci, masukkan beberapa gram stroberi yang sudah dipotong-potong. Tambahkan gula dan perasan jeruk lemon. Panaskan panci dengan api kecil dan biarkan stroberi serta gula lunak dan berubah menjadi selai. Aduk sesekali agar gula gak gosong. Matikan api dan kamu pun bisa mengoles selai ke atas roti baguette. Padukan dengan cream cheese enak juga, tuh. 

3. Bunga kol



www.instagram.com

Tidak hanya ditumis, bunga kol bisa dimasak jadi lebih enak dan lumer. Caranya gampang banget, kamu tinggal mengukus bunga kol yang sudah dicincang. Lalu buat saus dari kacang mede, perasan jeruk lemon, pasta miso, krimer bubuk, dan bawang putih yang dihaluskan. Panaskan saus dalam sauce pan sampai mendidih dan mengental. 

Ambil loyang, masukan bunga kol ke dalamnya dan siram dengan saus. Taburi dengan tepung panir dan keju parut. Panggang dalam oven dan biarkan sampai tepung roti mulai berubah cokelat keemasan. Angkat dari oven dan jadikan teman makan roti baguette.

4. Creamy scrambled egg


www.instagram.com

Makanan pendamping baguette berikutnya adalah creamy scrambled egg. Kamu pasti sering bikin telur orak-arik, tetapi hasilnya kering. Coba bikin yang lumer begini. Rahasianya adalah menambahkan krim kental dan butter dalam telur yang sudah dikocok. Jangan lupa bumbu sesuai selera.

Untuk memasaknya, gunakan wajan anti lengket dan lapisi dengan sedikit minyak sayur. Nyalakan api kecil, baru masukkan telur dan orak-arik perlahan. Kamu juga bisa menambahkan keju mozzarella jika ingin lebih gurih. 

Nggak susah ‘kan bikin menu alternatif untuk pendamping roti baguette. Semua bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Pastikan saja stok bahan makananmu aman di kulkas. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *