Selain Tsania Marwa, Ini 5 Artis yang Pernah Berebut Hak Asuh Anak

  • Whatsapp
Selain Tsania Marwa, Ini 5 Artis yang Pernah Berebut Hak Asuh Anak


Perceraian memang bukan hal mudah. Ada banyak hal yang perlu diurus selama proses perceraian, termasuk urusan hak asuh anak. Perebutan hak asuh anak juga pernah menimpa sederet artis berikut ini. Dari yang terbaru, perebutan hak asuh anak oleh Tsania Marwa dengan Atalarik Syach hingga Maia Estianty dengan Ahmad Dhani, berikut deretan artis rebutan hak asuh anak.

Bacaan Lainnya

Kisah Tsania Marwa dan 5 Artis yang Pernah Rebutan Hak Asuh Anak

Sumber: Instagram/@tsaniamarwa54

Perseteruan rumah tangga yang dialami oleh Tsania Marwa dan Atalarik Syah hingga kini terus bergulir. Tsania Marwa saat ini sedang memperjuangkan hak asuh kedua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Syabira.

Meski pengadilan sudah menyatakan hak asuh kedua anaknya jatuh pada Tsania, tetapi hingga saat ini, anak-anaknya masih berada di kediaman Atalarik. Buntutnya, pada Kamis (29/4/2021), ia pun mendatangi rumah mantan suaminya di kawasan Cibinong, Jawa Barat. 

Akan tetapi, ia juga masih belum berhasil membawa kedua anaknya meski telah didampingi oleh petugas pengadilan. Pasalnya, kedua anaknya terkunci di dalam kamar, sementara Atalarik tak ada di rumah. 

Tsania Marwa tak sendiri, sederet artis berikut ini juga pernah mengalami perseteruan dengan mantan suami akibat perebutan hak asuh anak. Siapa saja mereka?

1. Maia Estianty         

artis rebutan hak asuh anak

Sumber: Instagram/@maiaestiantyreal

Perceraian Maia Estianty dengan Ahmad Dhani pada tahun 2008 menyisakan banyak cerita hingga saat ini. Salah satunya adalah perebutan hak asuh anak mereka, yakni Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Pengadilan telah menyatakan hak asuh anak jatuh pada Maia, tetapi Al, El, dan Dul pada akhirnya tetap tinggal bersama sang ayah.

Kini, setelah peristiwa itu berlalu, Maia yang telah dipersunting oleh pengusaha kaya Irwan Mussry, sudah bisa kembali berkumpul dengan anak-anaknya. 

Artikel terkait: Kisruh Hak Asuh Anak Tsania Marwa, si Kecil: “Mama Mau Menculik Kita ya?”

2. Marshanda

artis rebutan hak asuh anak

Sumber: Instagram/@siennakasyafani

Pemain sinetron Marshanda juga pernah memperebutkan hak asuh anak dengan mantan suaminya, Ben Kasyafani. Marshanda yang bercerai dengan Ben pada tahun 2014, memperebutkan hak asuh atas anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani.

Setelah melalui proses yang panjang, hak asuh anak pada akhirnya jatuh ke tangan mantan suaminya. Namun, Ben mengizinkan Marshanda menemui putrinya dan mengajaknya berlibur. 

Artikel terkait: Kebahagiaan Venna Melinda Dapat Hak Asuh Anak Adopsinya

3.  Tamara Bleszynski

gambar

Sumber: Instagram/@teukurassya

Tamara Bleszynski bercerai dari suami pertamanya, Teuku Rafly Pasya, pada tahun 2007. Kala itu, ia juga memperebutkan hak asuh anaknya, Tengku Rasya Islami Pasha. Sayangnya, usahanya tak berhasil bahkan meskipun ia telah mengajukan banding dan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung.

Bertahun-tahun kemudian, ia sudah bisa kembali berkumpul dengan putranya yang kini tengah menempuh pendidikan di luar negeri. 

Artikel terkait: 5 Ciri pola asuh orang otoriter, apakah Parents salah satunya?

4. Nikita Mirzani

gambar

Sumber: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Pada tahun 2013, Nikita Mirzani menikahi seorang lelaki berdarah Irak asal Selandia Baru, Sajad Ukra. Namun, pernikahan itu hanya bertahan selama 2 tahun. Keduanya bercerai pada tahun 2015 dan Nikita pun memperoleh hak asuh atas anak mereka, Azka Raqila Ukra.

Sayangnya, keduanya kembali berseteru pada tahun 2016. Saat itu, Sajad merasa ia dihalang-halangi untuk bertemu dengan anaknya. Sajad yang murka kemudian melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya.

Perempuan berusia 35 tahun itu lantas ditetapkan sebagai tersangka. Namun, ia tetap menolak tuduhan yang dilayangkan oleh mantan suaminya. Menurutnya, ia selama ini mengizinkan Sajad bertemu dengan anaknya. Namun, ia mengatakan mantan suaminya memiliki niat buruk. 

5. Risty Tagor

gambar

Sumber: Instagram

Setelah bercerai dari Rifky Balweel, artis cantik Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin pada tahun 2015. Namun, pernikahan itu hanya bertahan 3 bulan. Saat proses perceraian, Risty bahkan sedang dalam keadaan hamil.

Hak asuh anak jatuh ke tangan Risty, tetapi Stuart sempat membuat aduan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait hal ini. Pasalnya, ia merasa dihalang-halangi untuk bertemu dengan anaknya, Arkana Rafif Bisyar.

Perseteruan itu pun sempat membikin heboh hingga petugas KPAI mendatangi rumah Risty. Namun, berdasarkan pemeriksaan, kondisi bocah tersebut dalam keadaan baik dan terawat. Pada akhirnya, hak asuh atas anak pun tetap di tangan Risty. 

Parents, itulah kisah artis rebutan hak asuh anak. Perceraian memang tak pernah mudah bagi kedua belah pihak maupun anak-anak. Namun, kalaupun harus terjadi, semoga keputusan tersebut bisa menjadi keputusan terbaik. 

Baca juga:

Sudah Cerai, 5 Pasangan Artis Ini Tetap Akur Dalam Mengasuh Anak

Cerai Saat Hamil, Sahkah di Mata Hukum Indonesia dan Hukum Islam?

Belum setahun menikah, 5 artis ini cerai dari suaminya, mengapa bisa terjadi?

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *