Semakin Mantap di Platform Edukasi, Zenius Bekerjasama dengan Disdik Sulsel

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Menyadari akan perlunya sebuah wadah yang mampu mendukung kebutuhan dan kelancaran aktivitas pendidikan para guru di Indonesia, platform edukasi teknologi Zenius, maju untuk peningkatan kompetensi para guru dan kualitas siswa di Sulawei Selatan.

Bacaan Lainnya

Dengan menghadirkan Zenius untuk Guru (ZenRu) sejak satu tahun lalu. Bertepatan juga dengan hari guru nasional, ZenRu kini telah menjadi sebuah komunitas bagi lebih dari 250 ribu guru di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, hampir 200 ribu di antaranya menggunakan platform ZenRu.

Chief of Teachers’ Initiative Zenius, Amanda Witdarmono Pandjaitan, menjelaskan bahwa peran Zenius dalam mewadahi kemudahan para guru untuk mewujudkan pembelajaran yang berkualitas, atau juga perjuangan Para guru dalam menstabilkan sistem belajar pada siswa di tengah jadwal pembalajaran tatap muka yang alami perubahan.

“Tim Zenius melihat dengan nyata perjuangan para guru di komunitas ZenRu, di mana mereka harus untuk mewujudkan pembelajaran yang berkualitas, atau juga perjuangan Bapak Ibu guru untuk tetap memberikan stabilitas pada siswa di tengah jadwal pembelajaran tatap muka yang kerap berubah.” Ujar Amanda

Amanda menambahkan, pada masa pasca-pandemi , pendidikan yang berbasis keterampilan akan menjadi modal belajar yang penting untuk siswa. Maka hadir Zenius dalam selalu mengedepankan keterampilan, yang menggaris bawahi keterampilan berpikir, bersama-sama, Zenius dan guru-guru dapat ikut ambil bagian dalam pemulihan pendidikan pasca pandemi.

Sebagai wadah yang mendukung kegiatan pembelajaran para guru, ZenRu menghadirkan layanan berupa aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone maupun laptop, memungkinkan para pendidik untuk mengakses ratusan ribu pustaka konten Zenius dan mengajak siswa belajar dengan mudah.

Selain itu, mereka juga bisa mengakses Learning Management System (LMS) di mana mereka bisa membuat kelas, memberikan latihan soal untuk para siswa, melakukan penilaian, dan mengintegrasikannya ke Google Classroom.

Ir. H. Imran Jausi, M.Pd. mengakui dengan hadirnya Zenius memberikan dampak positif dibidang Pendidikan, karena kompentensi para guru meningkat yang mennyebabkan sistem pembelajaran disulsel semakin terorganisir dan optimal.

“Dengan hadirnya Zenius selama setahun ke belakang, kami merasakan dampak positif di bidang pendidikan, terutama untuk peningkatan kompetensi para guru dan kualitas siswa di wilayah kami. Karena lebih dari 5.000 guru dan ribuan siswa telah mengikuti program Zenius, mulai dari lokakarya yang digelar oleh ZenRu, pelaksanaan Try Out Asesmen Kompetensi Murid (TO AKM) untuk siswa SMA, dan Try Out UTBK untuk siswa kelas 12 dan gap year di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan.” Ujar Imran

Baca Juga: Pinjol Ilegal Rusak Persepsi Masyarakat Terhadap Fintech, AFTECH Tekankan Sosialisasi dan Edukasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *