Semangat Natal di Bulan November

  • Whatsapp


INDONESIANTALK.COM – Setiap tahunnya di bulan Desember, umat Kristiani akan merayakan Hari Natal, yang merupakan perayaan istimewa yang penuh suka cita. Merayakan hari kelahiran sang Juru Selamat, Yesus Kristus.

Bacaan Lainnya

Natal tahun ini mungkin tidak akan berbeda dengan Hari Natal di tahun lalu, 2020. Hal ini dikarenakan Natal tahun ini masih diwarnai pandemi Covid yang membatasi kita untuk berkumpul bebas seperti di tahun-tahun yang lampau.

Namun demikian,  di beberapa negara seperti Amerika, dan juga negara-negara di Eropa seperti Belanda, tampaknya Natal datang lebih awal.

Foto: Suasana Natal di Banda Udara Schiphol, Belanda

Di pekan minggu ini, lima minggu sebelum Natal terlihat banyak rumah, tempat-tempat umum, bandar udara Schiphol Amsterdam, Belanda telah di hiasi dengan pohon Natal serta dekorasi Natal yang menarik.

Mengapa demikian? Alasannya, banyak orang memasang dekorasi Natal lebih awal untuk menyemangati diri dan menghibur diri di tengah masa pandemi yang belum berakhir, dan dengan harapan dan doa di tahun depan keadaan sudah kembali normal.

Melihat indahnya cahaya lampu (Natal), dan dekorasi-dekorasi yang lucu, serta coklat, cokies yang bertemakan Natal telah banyak digelar di supermarket, toko-toko kue, dan juga restoran, dan tanpa kita sadari suasana ini membangkitkan kegembiraan, suka cita dan membawa kembali banyak kenangan indah.

Ini adalah cara untuk mengurangi depresi, kesedihan, kehilangan semangat, kecemasan, stres , dan memberi semangat yang membuat mereka merasa dalam kondisi “normal”.

Hari raya memang adalah momen yang istimewa, dan banyak kenangan indah dimana keluarga dan orang terkasih berkumpul bersama.

Bagi orang Kristen, Natal dirayakan pada 25 Desember, umat Yahudi juga merayakan Hanukkah pada 10 Desember 2020 ini.

Natal di tahun 2021 ini, masih terasa menjadi istimewa di seluruh dunia karena pandemi yang melanda. Hal ini menjadi pengingat akan pentingnya keluarga, hubungan dengan sesama dan juga adanya harapan di dalam Tuhan, walau kekelaman seperti menyelimuti bumi.

Namun kelahiran Yesus adalah kabar gembira, sebuah cahaya yang memberi harapan di tengah kegelapan. Inilah sukacita sejati dari Sang Juru Selamat, mari terima kasih-Nya yang besar dan bagikan kabar sukacita ini kepada orang-orang terkasih.

Tidak ada salahnya merayakan Natal lebih awal dari biasanya bukan?

Video di bawah ini, menggambarkan suka cita Natal lebih awal

 

 

banner 336x280

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *