Sergio Perez – Saya tidak menyukai musim saya, tetapi nilai akhir saya akan lebih tinggi – Majalah Time.com

  • Whatsapp


MEXICO CITY – Sergio Perez adalah kritikusnya yang pertama dan paling keras. Pembalap Meksiko itu tidak menyukai musim Formula Satu 2021-nya, tetapi dia merasa telah menemukan tempatnya di Red Bull Racing Honda dan yakin nilainya di akhir tahun akan mencerminkan peningkatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN menjelang Grand Prix Meksiko hari Minggu “Checo” mengakui bahwa, selain keadaan yang meringankan, ia telah meninggalkan poin dan balapan yang dapat dicapai di atas meja. “Kami sedikit tersesat di pertengahan musim mencoba menemukan jalan yang tidak membawa kami ke mana pun, jadi kami membiarkan banyak poin dan balapan penting berlalu begitu saja,” kata Perez yang berusia 31 tahun. “Tapi kami menyadari apa yang terjadi dan membalikkannya, dan saya pikir kami telah menemukan mobil dan bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari Red Bull.”

Perez menganggap dirinya sebagai komponen penting dalam pengembangan mobil Red Bull 2022, yang sudah ia uji di simulator. Namun, fokusnya adalah finis ketiga di klasemen pembalap 2021 – dia saat ini duduk di urutan keempat dengan 150 poin – dan mengangkat tim Red Bull-nya ke gelar konstruktor.

Di antara topik lainnya, Checo percaya bahwa layak untuk melampaui rekan setimnya di Red Bull dan pemimpin poin saat ini Max Verstappen di klasemen musim depan tanpa menyebabkan keretakan di antara keduanya. Dia juga menemukan satu fenomena media sosial tertentu di Meksiko yang melibatkan kemiripannya dengan cukup lucu.

Tanpa basa-basi lagi, berikut percakapan Perez dengan ESPN:

Berapa nilai yang akan Anda berikan untuk diri sendiri dengan Red Bull sejauh ini?
Ada banyak untuk itu. Jika Anda melihatnya dengan dingin, saya tidak senang dengan musim saya, tetapi ada banyak faktor. Jika Anda perhatikan, para pebalap yang berganti tim dan terutama mereka yang menggunakan mobil baru — [Daniel] Ricciardo adalah contoh pebalap papan atas yang berjuang untuk menyesuaikan diri — sama halnya dengan saya. Saya telah berjuang untuk beradaptasi, tetapi sulit untuk menilai itu sekarang. Jika saya menutup dengan kuat seperti yang saya harapkan, nilainya akan berbeda. Jadi saya akan menunggu sampai akhir tahun.

Bisakah pelajaran dari balapan terakhir di Austin diterapkan di sini?
Tanpa keraguan. Tidak hanya di Austin. Saya pikir kami telah menjalankan beberapa balapan di mana kami seharusnya memiliki empat atau lima podium berturut-turut. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik di balapan terakhir, tetapi tanpa ragu saya berharap dorongan akhir pekan ini diperlukan untuk mengamankan pole dan memenangkan balapan.

Apa kontribusi terbesar Anda untuk Red Bull?
Saya pikir pengalaman, jumlah poin yang saya ambil dari Mercedes dan diberikan kepada Max. Tim selalu positif dan tidak hanya dalam cara kami bekerja sama, tetapi bagaimana kami mendorong tim di beberapa area.

Anda tidak pernah menandatangani kontrak selama lebih dari satu tahun kecuali sekali, dan bahkan kontrak itu gagal. Saya kira Anda sedang mencari kontrak multi-tahun. Apa yang harus Anda lakukan untuk mewujudkannya?
Jadilah solid dari awal. Selesaikan lima balapan terakhir dengan sangat kuat sejauh penyesuaian saya, lalu mulailah tahun baru dengan kaki kanan dan jadilah pembalap untuk dikalahkan.

Balap Maks

Dengan mesin yang keras di latar belakang dan waktu makan siang yang mendekat, Checo yang lapar tidak berhemat untuk melihat musimnya secara positif namun objektif, menggunakan banyak kata sifat.

Seberapa penting peran Anda dalam pengembangan mobil 2022? Apa yang telah Anda lakukan dalam hal itu?
Mendasar. Saya telah terlibat dalam semua itu setiap akhir pekan di pertemuan para insinyur, mencoba simulator. Tapi kami berada di titik kejuaraan di mana kami berjuang untuk hidup kami di satu sisi, dan di sisi lain kami sedang mempersiapkan mobil yang sama sekali baru.

Tujuan Anda selalu untuk memenangkan gelar, terlepas dari mobil atau di mana Anda berada. Yang mengatakan, bagaimana Anda melakukannya di Red Bull tahun depan, bersaing untuk gelar tanpa menyebabkan konfrontasi dengan Max?
Kami memiliki hubungan yang baik, dan ada lingkungan tim yang baik. Dia atlet yang hebat ketika saya berada di depannya, dan dia sangat menyadarinya. Saya tidak melihat ada masalah.

Anda telah ditanya seribu kali hari ini apakah Anda akan mengizinkan Max melewati Anda di sini di Meksiko. Dalam situasi apa itu akan terjadi, dan di mana posisi Max dan Hamilton di klasemen?
Sulit untuk memikirkannya sekarang. Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana keadaan kami masing-masing pada hari Sabtu, tetapi kami masih berharap untuk pole.

Apakah tujuan akhir tahun Anda untuk finis ketiga, atau untuk berkontribusi pada aspirasi gelar tim dan pembalap Red Bull?
Saya pikir untuk memenangkan gelar konstruktor, saya pasti harus finis ketiga.

Apakah itu bisa dilakukan?
Ya. Saya akan menyelesaikan lima balapan terakhir dengan kuat. Setiap poin sangat penting saat ini dan saya tidak melihat alasan untuk tidak mencari kemenangan dalam balapan itu.

Bagaimana Anda melihat awal dengan lurus panjang itu, lalu belokan pertama itu?
Rumit. Selalu ada kecelakaan di tikungan itu, jadi itu lebih penting.

Apa yang akan menjadi garis balap terbaik?
Tidak pernah ada garis terbaik sebelum balapan. Mereka berkembang selama balapan, dan selalu menarik bahwa Anda tidak pernah dapat merencanakan awal, bahkan jika secara historis bagian luar adalah taruhan terbaik. Semuanya berubah dalam sekejap.

Apa hal terlucu yang pernah Anda temukan tentang diri Anda di media sosial tahun ini?
Mereka membuat saya gila dengan “Cardboard Checo” (potongan Perez seukuran yang ditempatkan di berbagai pengecer di Meksiko yang secara teratur dicuri untuk tujuan komedi dan pengumpulan). Mereka membawa saya ke pesta pernikahan, untuk divaksinasi, di mana-mana. Lelucon Meksiko benar-benar unik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *