Seribu Pengurus Masjid Jabodetabek Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Seribu Pengurus Masjid Jabodetabek Jalani Vaksinasi Covid-19


SuaraPemerintah.id – Seribu pengurus masjid se Jabodetabek telah divaksinasi Covid-19. Vaksinasi difasilitasi oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1442 Hijriah (2021).

“Syukur Alhamduliilah, kita pengurus masjid diberi kesempatan menerima vaksin hari ini. Ini akan menjadi momentum tersendiri bagi kami para pengurus masjid,” ujar Ketua Umum MCMI, Wishnu Dewanto dalam keterangan pers, Jumat (2/4/2021).

Pemberian vaksin dilakukan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan, Jakarta, Rabu (31/3). Wishnu berharap, vaksinasi ini dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram saat beribadah di bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Pengurus masjid kan berhadapan langsung dengan jamaah saat melayani masyarakat di masjid. Vaksinasi ini akan membuat jamaah tenang dan nyaman saat beribadah di bulan Ramadan nanti,” tegas Wishnu yang didampingi Ketua Satgas Covid-19 MCMI, Didi Apriadi.

MCMI, lanjut Wishnu juga berharap, adanya vaksinasi ini akan menimbulkan efek positif bagi kehidupan beragama di tanah air. “Jika mereka diberi kesetaraaan seperti beberapa instansi dan komunitas dalam hal mendapat vaksin Covid-19, bisa jadi contoh yang tepat,” kata Wishnu.

Vaksinasi pengurus masjid, lanjut Wishnu, dapat menjadi momentum agar masyarakat semakin tahu jika vaksin mampu menimbulkan imunitas yang bagus.

“Juga sebagai momentum membangkitkan rasa kebersamaan dan toleransi kita, agar kita bisa secepatnya keluar dari pandemi ini,” pungkas Wishnu.

Sebelumnya, beberapa hari lalu vaksinasi Covid-19 untuk takmir masjid sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, vaksinasi untuk takmir masjid akan dipusatkan di Masjid Cheng Ho yang berada di Jalan Gading, Ketabang, Genteng.

“Iya pemkot akan melanjutkan kembali vaksinasi massal yang dilakukan di rumah sakit dan Puskesmas. Jadi insyaallah ada vaksinasi untuk takmir di Masjid Cheng Ho, sekitar 900 sampai 1.000 sasarannya,” kata Febri, Senin (29/3/2021).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *