Setelah Kepergian CEO Barclays, Inilah Beberapa Eksekutif Bisnis Lain yang Terkait dengan Jeffrey Epstein – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Kepala eksekutif Barclays Jes Staley adalah salah satu dari sedikit eksekutif terkenal yang kehilangan pekerjaan karena hubungan dengan mendiang pelaku seks dan pemodal Jeffrey Epstein. basi mengumumkan kepergiannya dari bank Senin, setelah penyelidikan.

Bacaan Lainnya

Barclays mengatakan bahwa, setelah melihat temuan awal penyelidikan oleh pengawas Inggris Otoritas Perilaku Keuangan (FCA), dan “mengingat kesimpulan tersebut, dan niat Tuan Staley untuk menentangnya, dewan dan Tuan Staley telah setuju bahwa dia akan mengundurkan diri dari perannya sebagai kepala eksekutif grup dan sebagai direktur Barclays.”
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Di sini kita melihat beberapa tokoh paling berpengaruh di busyang telah dikaitkan dengan Epstein dan konsekuensi yang mereka hadapi.

Jes Staley

Sebelum bergabung dengan Barclays pada tahun 2015, Staley adalah seorang eksekutif di JP Morgan, di mana Epstein sudah menjadi klien. Staley punya sebelumnya mengatakan dia mengembangkan hubungan profesional dengan Epstein pada tahun 2000, dan telah mengakui mempertahankan kontak selama tujuh tahun setelah Epstein dihukum karena meminta prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur pada tahun 2008. Staley mengatakan kontak mereka mulai lancip dari 2013, ketika dia meninggalkan JP Morgan, tetapi dia mengunjungi pulau pribadi Epstein pada 2015.

Epstein meninggal di penjara pada Agustus 2019 saat menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan seks gadis di bawah umur. Seorang pemeriksa medis memutuskan bahwa dia telah bunuh diri.

Barclays mengatakan dewannya mencapai kesepakatan atas pengunduran diri Staley setelah diberitahu pada 29 Oktober tentang kesimpulan awal dari penyelidikan yang diprakarsai oleh pengawas keuangan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA) dan Prudential Regulation Authority pada 2019 tentang bagaimana Staley telah mencirikan hubungannya dengan Epstein ke bank dan FCA. Staley berencana untuk menantang temuan penyelidikan.

Barclays mengatakan dalam pernyataannya bahwa “penyelidikan tidak membuat temuan yang Mr Staley lihat, atau sadari, salah satu dugaan kejahatan Mr Epstein,” tetapi mengatakan “dewan kecewa dengan hasil ini. Mr Staley telah menjalankan Barclays Group dengan sukses sejak Desember 2015 dengan komitmen dan keterampilan yang nyata.”

Bank akan terus membayar Staley untuk tahun depan dan menanggung biaya pemulangan dari Inggris ke AS

Leon Hitam

Mantan CEO perusahaan ekuitas swasta Apollo Global Management, mengundurkan diri dari perannya pada bulan Maret di tengah laporan tentang keterlibatan keuangannya dengan terpidana pelaku kejahatan seksual. NS Waktu New York dilaporkan pada Oktober 2020 menemukan bahwa Black telah mentransfer setidaknya $75 juta ke Epstein antara 2012 dan 2017 untuk saran dan layanan, meskipun memberi tahu investor bahwa hubungan pasangan itu “terbatas.” Tinjauan berikutnya yang ditugaskan oleh dewan Apollo menemukan bahwa angka sebenarnya sama tingginya sebagai $ 158 juta.

Meskipun Black mengatakan kepada investor bahwa dia “sangat” menyesal telah terlibat dengan Epstein, perhatian media yang dihasilkan dari skandal itu membuatnya mengundurkan diri. lebih awal dari yang direncanakan.

Stephanie Keith/Getty ImagesPengacara AS untuk Distrik Selatan New York Geoffrey Berman mengumumkan dakwaan terhadap Jeffery Epstein pada 8 Juli 2019 di New York City.

Lesley Wexner

CEO L Brands, yang memiliki Victoria’s Secret, pernah menjadi milik Epstein tangan pelanggan sejak tahun 1980-an. Epstein menjalankan firma pengelolaan uang untuk klien ultra-kaya, meskipun identitas dan penilaian bisnis mereka dirahasiakan.

Setelah Epstein meninggal, Vanity Fair melaporkan bahwa nilainya telah $559 juta, sebagian karena pekerjaannya menangani kekayaan besar Wexner. Epstein mengakuisisi rumah Wexner di Manhattan beberapa waktu di awal 2000-an, menurut Bloomberg, properti yang sama di mana Epstein menampung anak perempuan, menurut dokumen pengadilan yang tidak disegel.

“Orang-orang mengatakan kami memiliki satu otak di antara kami berdua: masing-masing memiliki sisi,” kata Epstein tentang hubungannya dengan Wexner dalam sebuah Profil Vanity Fair 2003.

Dalam sebuah surat yang dipublikasikan oleh yayasannya pada tahun 2019, Wexner mengatakan bahwa dia telah memutuskan semua hubungan dengan Epstein pada tahun 2007.

“Dimanfaatkan oleh seseorang yang begitu sakit, begitu licik, begitu bejat adalah sesuatu yang membuat saya malu karena saya dekat dengannya,” kata Wexner dalam sebuah wawancara. pidato pada bulan September 2019.

Joi Ito

Selama waktunya sebagai direktur di MIT Media Lab, pengusaha Jepang dan pemodal ventura Ito bekerja dengan Epstein untuk mengamankan sumbangan anonim. A New Yorker dipajang pada bulan September 2019 menerbitkan email antara Epstein dan Ito yang menunjukkan bahwa direktur mengetahui pemodal itu dihukum karena meminta gadis di bawah umur untuk prostitusi, namun mengizinkan Epstein untuk memberikan sumbangan melalui yayasannya, dengan demikian menyembunyikan keterlibatan Epstein.

Sehari setelah cerita New Yorker diterbitkan, Ito mengundurkan diri dari perannya sebagai direktur di MIT Media Lab.

Bill Gates

Kisah New Yorker juga melibatkan filantropis multi-miliar dolar Bill Gates. Email antara Ito dan Epstein menunjukkan bahwa Gates “disutradarai oleh Epstein” untuk menyumbangkan $ 2 juta ke laboratorium penelitian pada Oktober 2014, enam tahun setelah Epstein dinyatakan bersalah meminta prostitusi dari anak di bawah umur.

Dalam penyelidikan terpisah yang dilakukan oleh New York Waktu pada tahun 2019, terungkap bahwa Gates telah bertemu dengan Epstein pada beberapa kesempatan dari 2011, ketika Gates masih ketua Microsoft, termasuk di rumah Epstein. Epstein juga berbicara dengan Bill and Melinda Gates Foundation dan JP Morgan Chase tentang usulan dana amal bernilai miliaran dolar.

Sebagai tanggapan atas waktu melaporkan, juru bicara Gates mengatakan: “Bill Gates menyesal pernah bertemu dengan Epstein dan mengakui itu adalah kesalahan dalam penilaian untuk melakukannya… Gates mengakui bahwa menghibur ide-ide Epstein terkait dengan filantropi memberi Epstein platform yang tidak layak yang bertentangan dengan nilai-nilai pribadi Gates dan nilai-nilai yayasannya.”

Selama wawancara dengan CNN, Gates berkata “adalah kesalahan besar menghabiskan waktu bersama [Epstein], untuk memberinya kredibilitas berada di sana.”

Glenn Dubin

Pensiunan manajer dana lindung nilai miliarder Dubin, dan istrinya, Dr. Eva Andersson-Dubin, memiliki hubungan dekat dengan Epstein, baik secara pribadi maupun finansial. Anderson-Dubin memiliki bertanggal Epstein sebelum dia menikah dengan Dubin pada tahun 1994, menurut Vanity Fair.

Epstein diperkenalkan Dubin ke Staley saat dia masih menjadi eksekutif senior di JP Morgan. Dubin menjual hedge fund-nya, Highbridge Capital, secara bertahap kepada JP Morgan mulai tahun 2004, setelah itu Epstein menerima bayaran $15 juta, menurut laporan Vanity Fair.

Dubin dan Andersson-Dubin mempertahankan kontak dengan Epstein setelah hukuman 2008-nya. Mereka mengundangnya untuk makan malam Thanksgiving di rumah mereka pada tahun 2009, dan Andersson-Dubin menjamin Epstein dalam email ke petugas masa percobaannya, Pameran Kesombongan dilaporkan.

Dubin disebutkan oleh salah satu korban Epstein, Virginia Giuffre, dalam deposisinya terhadap Ghislaine Maxwell, yang diduga membeli gadis-gadis muda untuk berhubungan seks dengan Epstein. Dalam deposisi 2016, Giuffre mengklaim Dubin adalah pria kuat “pertama” yang dikirim untuk berhubungan seks dengannya setelah “pelatihannya.”

Seorang juru bicara Dubin mengatakan Reuters pada tahun 2019 dia “marah” dengan tuduhan “palsu dan memfitnah”, dan mengklaim dia memiliki catatan penerbangan dan bukti lain yang “pasti” membantahnya.

Pada 15 Januari 2020, lima bulan setelah kematian Epstein, jaksa di Kepulauan Virgin mengajukan gugatan menuduh dia telah menggunakan dua pulau pribadi untuk lalu lintas dan melecehkan gadis-gadis. Salah satu pulau itu adalah Little St. James, milik Epstein, dan gugatan itu berusaha menyita ratusan juta dolar dari tanah miliknya. Lebih dari seminggu kemudian, pada 24 Januari, Dubai mengumumkan dia pensiun dari hedge fund Engineers Gate LP. Dia menghubungkan keputusannya dengan keinginan untuk fokus pada investasi langsung dan mengatakan itu tidak ada hubungannya dengan perhatian media terkait dengan skandal Epstein.

Berdasarkan pemberitahuan diajukan September 2020, Kepulauan Virgin memberi isyarat kepada pengadilan setempat bahwa mereka berencana untuk memanggil Dubin sehubungan dengan urusan keuangan Epstein, termasuk keterlibatannya dalam penjualan dana lindung nilai Dubin, dan para wanita dan gadis yang dibawanya ke pulau itu. Pengajuan juga meminta dokumen dan komunikasi tentang Giuffre.

Donald Trump

Mantan presiden mengatakan Majalah New York pada tahun 2002 bahwa dia telah mengenal Epstein selama 15 tahun, menggambarkannya sebagai “pria yang hebat.” “Dia sangat menyenangkan untuk bersama. Bahkan dikatakan bahwa dia menyukai wanita cantik seperti saya, dan banyak dari mereka berada di sisi yang lebih muda. Tidak diragukan lagi—Jeffrey menikmati kehidupan sosialnya.”

Pasangan ini menghadiri beberapa acara sosial bersama sepanjang tahun 1990-an dan 2000-an, termasuk a Kompetisi “gadis kalender” 1992 di mana dua pria itu adalah satu-satunya tamu yang hadir.

Davidoff Studios—Getty ImagesMantan Presiden Donald Trump dan pacarnya (dan calon istrinya), mantan model Melania Knauss, pemodal (dan pelaku kejahatan seks masa depan) Jeffrey Epstein, dan sosialita Inggris Ghislaine Maxwell berpose bersama di klub Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida, 12 Februari 2000.

Menurut Waktu New York, persahabatan mereka berakhir hanya setelah pengaturan bisnis yang gagal, tetapi detail pasti dari perselisihan tersebut tidak jelas.

Kapan ditanya wartawan di kantor Oval pada Juli 2019, presiden saat itu, yang sebelumnya tinggal berdekatan dengan Epstein di Palm Beach, menjauhkan diri dari Epstein.

Aku pernah berselisih dengannya. Saya belum berbicara dengannya selama 15 tahun. Saya bukan penggemarnya, yang bisa saya katakan kepada Anda,” kata Trump.Epstein buku alamat pribadi, bocor pada tahun 2009, berisi 14 nomor telepon untuk Trump dan anggota stafnya.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *