Setelah Musim Pertama Limp, William Jackson Harper Merevitalisasi Kehidupan Cinta Antologi HBO Max Rom-Com – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Ini cerita lama. Tepat ketika Anda berpikir Anda tahu ke mana arah hidup Anda, seseorang datang dan mendorong Anda keluar dari jalan yang aman dan akrab itu dan ke yang baru. Salah satu transisi tersebut membentuk musim kedua yang cerdas dari Cintai hidup, serial antologi HBO Max yang mengikuti perjuangan romantis karakter baru di setiap musim.

Bacaan Lainnya

Protagonis edisi ini, Marcus Watkins, seorang editor buku menikah yang diperankan oleh William Jackson Harper, bertemu dengan calon belahan jiwanya, Mia Hines (Jessica Williams) di pesta pernikahan. (Musim 1 pemirsa akan mengenali Anna KendrickDarby sebagai mempelai wanita.) Obrolan ringan mengarah pada “perselingkuhan emosional” yang mempercepat berakhirnya pernikahan Marcus. Alih-alih menavigasi jalan barunya dengan Mia, bagaimanapun, seperti yang dia harapkan, dia tersesat di hutan, tidak hanya lajang, tetapi juga pada dasarnya bingung tentang siapa dia dan apa yang dia inginkan dari kehidupan. Skenario ini menghasilkan cerita yang jauh lebih segar daripada kisah generik single-girl-in-the-city Kendrick.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Seperti pendahulunya, musim, yang memulai debutnya pada 28 Oktober, mempercepat keterikatan Marcus dengan kecepatan kira-kira satu per episode, dari mahasiswi yang bersemangat tetapi tidak berpengalaman (Aline Mayagoitia) hingga wanita cantik yang lebih tua yang membayar kamar hotel mewah (Leslie Sumbat). Tetapi pada intinya adalah krisis identitas, perasaannya terhadap Mia mulai bergerak. Tidak nyaman di kulitnya sendiri; lelah harus membuktikan keasliannya kepada orang-orang, seperti penulis muda sombong yang dia rayu, yang menilai dia tidak “cukup hitam”; dan lelah oleh orang kulit putih yang membandingkannya dengan Obama, Marcus juga memiliki hubungan yang tegang dengan ayahnya yang sulit disenangkan (John Earl Jelks). (Dalam pilihan casting yang manis, Janet Hubert, Pangeran Baru Bel-Air‘s Aunt Viv yang asli, memerankan ibunya.) Ketegangan itu tampaknya sama sekali tidak terkait dengan perjuangannya untuk mendefinisikan maskulinitas kulit hitam dengan istilahnya sendiri.

Saat Mia masuk dan keluar dari hidupnya, mengangkut muatan truknya sendiri, melalui introspeksi, pengalaman, dan akuntabilitas pribadi, Marcus mendekati kualitas yang sulit dipahami itu: kedewasaan. Cintai hidup bukanlah rom-com pertama yang melacak kedewasaan emosional karakter yang terlambat melalui hubungan yang berurutan, namun kinerja Harper yang halus dan tidak terpengaruh dan wawasan yang dengannya orang-orang dalam hidupnya ditulis dan dilemparkan menyelamatkannya dari kemewahan rom -com seperti John Cusack’s Kesetiaan Tinggi. Punkie Johnson sangat menonjol sebagai saudara perempuan pembunuh wanita Marcus, Ida, sementara dia SNL castmate Ego Nwodim membawa nuansa dan empati ke Ola, seorang pacar penulis drama Afrosentris Zaman Baru-y dari Marcus yang mungkin dianggap karikatur.

Romansa di layar telah berkembang sedikit sejak Kisah Filadelfia—dan bahkan sejak Bukit Notting. Kami telah melihat genre yang beragam dengan film seperti Orang Asia Kaya yang Gila dan menunjukkan seperti Merasa tidak aman. Kata L, Melihat dan Setengahnya telah menjelajahi cinta aneh dalam semua banyak inkarnasinya. Namun, kita masih tidak melihat banyak kisah cinta yang meneliti kesulitan yang mungkin dihadapi seorang pria, apalagi pria kulit hitam, dalam membentuk identitas yang independen dari pasangan jangka panjangnya. Tidak ada laki-laki yang setara dengan Alice Tidak Tinggal Di Sini Lagi. Remake HBO dengan jenis kelamin terbalik dari karya Ingmar Bergman Adegan Dari Pernikahan merasa terpaksa.

Ada alasan bagus mengapa menemukan diri sendiri setelah putus cinta telah menjadi narasi tipikal wanita. Bahkan ketika kita tidak mengekstrak diri kita dari pasangan yang kasar atau mendominasi, wanita menghadapi tekanan unik untuk menyenangkan. Tapi kami bukan satu-satunya yang dipaksa untuk mendefinisikan diri kami sendiri dalam sistem yang dibangun khusus untuk mengakomodasi orang-orang yang tidak memiliki identitas yang sama dengan kami. Apakah dia tahan dengan mikro-agresi bos kulit putihnya atau mengubah dirinya sendiri agar sesuai dengan konsepsi ideal Ola tentang “Cinta Hitam”, Marcus yang kita temui sebagian besar hidup dengan istilah orang lain. Hanya dengan menginterogasi segala sesuatu tentang hidupnya—keluarganya, persahabatannya dan kariernya, serta hubungan romantisnya—ia bisa menjadi orang yang siap untuk cinta sejati. Sebagai RuPaul mungkin berkata: jika Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan emosional Anda sendiri, bagaimana neraka apakah Anda akan memenuhi orang lain?

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *