Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!

  • Whatsapp
Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!


Siapa di antara Parents yang merupakan penggemar film Bollywood? Kalau Anda termasuk salah satunya dan sedang mencari tontonan untuk mengisi waktu luang, menyaksikan film India sedih bisa menjadi pilihan. 

Bacaan Lainnya

Bukan sekadar menyentuh, alur cerita dari film India ini pun kerap mengusung berbagai tema kehidupan yang kerap membuat penontonnya banjir air mata. Dari mulai hubungan keluarga, cinta, sahabat, hingga lika-liku kehidupan secara keseluruhan.

Supaya Parents tidak bingung nonton film India sedih yang mana terlebih dulu, yuk langsung saja simak rekomendasi terbaiknya sebagai berikut!

Artikel terkait: 15 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Cocok Dinikmati Saat Akhir Pekan!

Rekomendasi Film India Sedih Terbaik

1. The Sky is Pink (2019)

Merupakan film India yang dibintangi oleh Priyanka Chopra. Ini merupakan salah satu film yang bakal membuat emosi penontonnya naik-turun. Pasalnya, meski termasuk ke dalam film sedih, tetapi film ini juga punya genre komedi tersendiri yang bisa membuat Anda terbahak. 

Sky Is Pink merupakan film dengana alur mundur yang bercerita tentang kehidupan pasangan yang sudah menjalin hubungan selama 25 tahun. Mereka memiliki anak yang mengidap kelainan bawaan mematikan. Kehidupan pasangan tersebut pun dinarasikan oleh sang anak. 

Fakta menarik, bukan sekadar menjadi pemain, Priyanka Chopra juga terlibat sebagai produser film ini. 

2. Black (2005)

film india sedih

Merupakan film India lawas yang dibintangi oleh Rani Mukerji dan Amitabh Bachchan. Film garapan sutradara Sanjay Leela Bhansali ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis yang buta dan dan tuli. 

Adapun film ini terinspirasi dari kisah Hellen Keller. Ia merupakan seorang penulis sekaligus dosen asal Alabama. 

3. Paa (2009)

film india sedih

Merupakan film keluarga yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Abhishek Bachchan, dan Vidya Balan. 

Dirilis pada 2009, film ini berkisah tentang seorang anak berusia 13 tahun yang menderita Progeria, sebuah kelainan ketika fisik seseorang lebih tua dari umurnya. Sang anak yang bernama Auro tersebut terlihat seperti lelaki tua berusia 60 tahunan, meski usianya masih remaja. 

Dalam film ini, digambarkan perjuangan sang ibu dalam merawat Auro. Sementara itu, ayah kandung Auro sendiri yang merupakan seorang politisi tidak tahu bahwa ia sebenarnya sudah memiliki anak lelaki. 

Fakta menariknya, Amitabh Bachchan dan Abhisek Bachchan adalah pasangan ayah dan anak di kehidupan nyata. Namun di film ini, keduanya bertukar peran. Abhisek Bachchan menjadi sosok ayah, sedangkan Amitabh Bachchan menjadi anaknya. 

4. Kal Ho Naa Ho (2003)

Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!

Satu lagi film India lawas yang juga menguras air mata para penontonnya. Dibintangi oleh selebriti Bollywood papan atas Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan, dan artis Preity Zinta. Merupakan film India yang mengisahkan tentang cinta segita dan persahabatan. 

Artikel terkait: 8 Rekomendasi Film India di Hari Ibu yang Wajib Ditonton!

5. Barfi (2012)

Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!

Merupakan film India yang mengambil latar waktu pada tahun 1970. Film ini dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Priyankan Chopra, dan Ileana D’Cruz. Mengisahkan tentang Barfi (Ranbir Kapoor), seorang lelaki yang tidak bisa bicara dan tuli. Ia pun memiliki kebiasaan menjahili orang lain.

6. Dil Bechara (2020)

film india sedih

Diliris pada tahun lalu, Dhil Bechara merupakan film terakhir dari aktor Sushant Singh Rajput yang baru saja meninggal pada 14 Juni tahun lalu. Mengisahkan tentang Kizie, seorang perempuan yang menderita kanker tiroid. Suatu hari, ia bertemu dengan Manny yang mengubah hidupnya.

Adapun film ini diadaptasi dari novel John Green berjudul The Fault in Our Starts. Novel tersebut juga sudah dibuat film versi Hollywood-nya dengan judul sama. 

7. My Name Is Khan (2010)

Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!

Merupakan film India fenomenal yang mampu menguras air mata penontonnya. Dibintangi oleh Shah Rukh Khan, film ini berkisah tentang anak lelaki penyandang autisme bernama Rizwan Khan. 

Rizwan memiliki seorang kakak bernama Zakir, tetapi memutuskan pindah ke Amerika karena sang ibu yang tinggal bersama keduanya lebih peduli terhadap kondisi sang adik. 

Ketika dewasa, sang ibu meninggal. Sejak itu, Zakir pun menanggung hidup sang adik dan mengajaknya tinggal di Amerika. Di Negeri Paman Sam tersebut, Khan pun bertemu dengan seorang perempuan bernama Mandira. 

8. Taree Zamen Paar (2007)

Siapkan Tisu, Ini 8 Film India Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata!

Satu lagi film India menyentuh yang tidak boleh Anda lewatkan. Taree Zameen Par yang dibintangi Aamir Khan dan Darsheel Safary ini juga merupakan salah satu yang berhasil membuat penontonnya terenyuh. 

Film ini berkisah tentang seorang anak 8 tahun beranama Ishaan Awasthi yang mengalami diseleksia. Di sekolah, Ishaan kerap dimarahi guru karena tak bisa membaca dan menulis seperti murid lainnya. 

Tak lama, datanglah seorang guru seni bernama Ram Shankar Nikumbh. Siapa sangka, kehadirannya dapat mengubah hidup Ishaan. Sang guru tersebut berusaha mendidik Ishaan untuk tidak menyerah dalam meraih kesuksesan. 

Selain kisah mengharukan, ada banyak juga pelajaran dan pesan moral yang dapat dipetik dari film ini, lho, Parents.

Artikel terkait: 6 Film India inspiratif yang cocok ditonton bersama anak, no. 2 bikin banjir airmata

Itulah deretan film India sedih terbaik yang bisa Anda saksikan saat waktu luang bersama keluarga. Jadi, film mana dulu yang tertarik untuk disaksikan? Jangan lupa sediakan tisu saat menontonnya, ya!

***

Baca juga:

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis untuk Ditonton Bersama Pasangan

7 Rekomendasi Film Misteri Luar Negeri, Seru dan Bikin Deg-degan

17 Rekomendasi Film Bertema Islam, Tontonan Seru Bulan Ramadhan!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *