Sony Resmi Pasarkan Bravia XR, Harga Mulai Rp25 Jutaan – Selular.ID – Tempo

  • Whatsapp
banner 468x60


Jakarta, Selular.ID – Sony Indonesia baru saja meluncurkan televisi Bravia XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED, yang telah didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Hadirnya perangkat ini, merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen di era kehidupan baru, yang selalu mengkedepankan kecanggihan guna menunjang produktifitas.

“Bravia XR tidak hanya didukung oleh Cognitive Processor XR, juga dilekngkapi teknologi terbaru yang canggih yang membuat perangkat ini dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas work from home (WFH) selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah, seperti menonton film streaming atau bahkan bermain game,” jelas Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia dalam peluncuranya.

Baca juga: Kominfo Targetkan Distribusi Set Top Box Selesai Sebelum Siaran Analog Dihentikan  

Cognitive Processor XR pada perangkat televisi ini ialah menciptakan pemrosesan terbaru yang diatas rata-rata, sehingga mampu melampaui cara kerja AI konvensional. Dan perlu Anda ketahui, AI konvensional saat ini hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual.

“Sedangkan pada prosesor ini tidak hanya sampai disitu, tapi dapat menganalisis berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya,” lanjutnya.

Bravia XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik,  memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menantang dan berbagai keunggulan lainnya seperti kombinasi resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps dan lain sebagainya.

Baca juga: Migrasi ‘Analog Switch Off’ Tahap Pertama Diharapkan Mundur     

Kazuteru juga menyebut jika perangkat televisi andalan dari Sony ini juga dapat terhubung dengan asisten suara, Google Assistant sehingga pengguna bisa mengaksesnya tanpa menyentuh remote TV.

Dan untuk harga sendiri, perangkat televisi premium ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp25.999.000, dan sudah bisa diboyong di pasar Indonesia.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *