Sukseskan Work From Bali, Biznet Siapkan Infrastruktur dan Koneksi Internet Cepat – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Program WFB resmi diluncurkan oleh Kemenko Marves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia) sebagai program yang khusus dirancang sebagai solusi untuk memulihkan sektor pariwisata di Bali yang terdampak Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan (Sumber : Biznet)


Suara-Pembaruan.com-Bali yang merupakan wilayah dengan potensi pariwisata terbesar di tanah air, dan amat dikenal sebagai tujuan wisata bagi pelancong dunia, kini mengalami keterpurukan secara ekonomi dan industri pariwisata.

Bacaan Lainnya

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang terus merugi, terutama bagi pengusaha dan mereka yang bekerja di bidang perhotelan dan industri pariwisata secara umum.

Kondisi tersebut imbas sejak mewabahnya virus Corona baik di Indonesia maupun dunia.

Banyaknya pembatasan di berbagai negara untuk bepergian menjadi faktor utama yang membuat angka wisatawan yang berkunjung ke Bali menurun drastis.

Untuk memulihkan kembali perekonomian Bali di bidang pariwisata khususnya, pemerintah berinisiatif dengan menggelar program Work From Bali (WFB), sebuah program pemulihan sektor pariwisata di Bali yang diluncurkan pada bulan Mei yang lalu.

Program WFB resmi diluncurkan oleh Kemenko Marves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia) sebagai program yang khusus dirancang sebagai solusi untuk memulihkan sektor pariwisata di Bali yang terdampak Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan (Sumber : Biznet)

Sebagai bagian dari dukungan perusahaan dalam menjadikan Bali sebagai destinasi remote working kelas dunia, Biznet terus berkomitmen untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata Bali.

Biznet terus mendukung Bali tidak hanya menawarkan lokasi dan suasana bekerja yang nyaman dan menginspirasi, namun juga melalui infrastruktur teknologi dan koneksi Internet yang cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas bekerja online.

“Adanya program Work From Bali ini menjadi sebuah titik terang bagi kebangkitan sektor pariwisata Bali. Selain dipilih karena Bali telah memiliki infrastruktur Internet yang merata dan memadai, Biznet telah mempunyai 15 branch office di Bali dengan 5 branch office baru dalam pembangunan. Selain itu tentunya kami juga akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak hotel, sehingga mereka yang bekerja secara online bisa bekerja dengan nyaman dengan dukungan koneksi Internet yang cepat dan stabil,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet, Kamis (3/6/2021).

Pembangunan kantor cabang juga terus dilakukan untuk mempermudah pelanggan dalam menggunakan layanan Biznet, dan menjawab kebutuhan pelanggan akan koneksi Internet yang cepat dan stabil yang terus meningkat di era digital.

Saat ini Biznet telah memiliki 15 branch office yang telah beroperasi, dan 5 branch office dalam tahap pembangunan.

Biznet Branch Office yang telah beroperasi ; Branch Denpasar (4 branch), Branch Badung (4 branch), Branch Gianyar (2 branch), Branch Klungkung Semarapura, Branch Karangasem, Branch Singaraja, Branch Negara dan Branch Tabanan.

Biznet Branch Office yang masih dalam tahap pembangunan: Branch Badung Darmasaba, Branch Badung Mengwi, Branch Gianyar Mas, Branch Gianyar dan Branch Bangli.

Biznet juga menjalin kerjasama dengan sejumlah hotel dan resort di Bali, dengan menghadirkan jaringan Biznet yang sampai saat ini telah tersedia di sebagian besar hotel/resort/villa/apartemen yang tersebar di berbagai area di Pulau ini.

Dengan koneksi WiFi dari Biznet, pelanggan yang menjalankan kegiatan WFB dapat bekerja dengan nyaman di berbagai fasilitas hotel/resort/villa/apartemen tanpa khawatir mengalami kendala pada koneksi Internet yang digunakan.

Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi dengan total panjang jaringan mencapai lebih dari 50,000 KM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *