Tampil Berkelas Dengan Dasi Kupu-Kupu

  • Whatsapp
Tampil Berkelas Dengan Dasi Kupu-Kupu


Dasi kupu kupu hitam untuk pria tetap menjadi standar emas dalam berpakaian formal. Artinya, hal tersebut penting diperhatikan. Meski bentuk dasi ini terlihat sederhana. Dasi kupu kupu juga tidak bisa dipakai dengan sembarang kemeja atau sebuah jas/tuxedo. Sehingga, tidak dipungkiri dengan kelas sosial yang sudah terbagi, dasi kupu kupu hingga kini masih menjadi primadona sebagai bentuk kelas sosial tinggi bagi kaum pria.
Photo by Caleb Oquendo from Pexels

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, dasi kupu kupu yang memang terbuat dari bahan sutra atau polyester ini perlu dipadukan dengan kemeja putih yang berkualitas, jas hitam, ikat pinggang yang senada dengan pakaian dan celana. Jika pemilihan ini cocok, seorang pria akan terlihat gagah dan lebih maskulin saat menghadiri sebuah acara makan malam atau kencan.

Untuk kemeja berkualitas di sini, bisa menggunakan kemeja dengan wing collar. Karena kemeja ini memiliki model yang paling formal di antara jenis kemeja lainnya. Kemeja inilah, yang kemudian, banyak diserasikan dengan dasi kupu kupu dan tuxedo sehingga pria terlihat lebih gagah.

Berkembangnya dunia fashion, perpaduan dasi kupu-kupu semakin beragam. Seperti halnya dengan kemeja bermotif, baik bunga-bunga atau kotak-kotak dan tanpa tuxedo. Bahkan, pemakaiannya pun tidak hanya pada acara resmi pertemuan dalam sebuah makan malam. Dasi kupu-kupu sudah dipakai pada acara-acara seperti reuini, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Tetapi, hal tersebut tidak akan membuat Anda terlihat pada kelas sosial tinggi. Aturan lama tetap memegang kendali jika Anda ingin terlihat lebih gagah, maskulin, dan berkelas. Lalu, bagaimana tips memakai dasi kupu-kupu yang baik?

1. Karakter
Teorinya, semua orang memahami, bahwa penampilan adalah cerminan dari karakter seseorang itu sendiri. Maka, saat memilih dasi kupu-kupu, pastikan dasi tersebut cocok dengan Anda. Sehingga bisa merasa percaya diri saat berpenampilan mengenakan dasi tersebut.

2. Ukuran Tubuh
Selain karakter, ukuran tubuh menjadi poin penting terhadap cocok atau tidaknya Anda mengenakan salah satu bentuk dasi kupu-kupu. Meski dasi kupu-kupu lebih pantas dikenakan oleh pria dengan badan ideal, tidak kurus tidak gemuk, tetapi tidak dipungkiri pria berbedan gemuk pun bisa memakainya.

Asalkan, dasi kupu-kupu yang ingin dikenakan pas dengan ukuran leher maupun dagu. Penting diperhatikan pula, ukuran dasi layaknya sebuah pakaian, di mana jika salah mengenakan ukuran dasi, Anda bisa terlihat kurus atau malah gemuk. Bagi Anda berbadan pendek sebenarnya tidak disarankan untuk mengenakan dasi kupu-kupu.

3. Bentuk Wajah
Dasi kupu-kupu memang sederhana, tetapi hal kesederhanaan tersebut bisa menjadi bencana. Maka dari itu, pula perlu diselaraskan dengan bentuk wajah. Jika Anda memiliki wajah kecil, carilah ukuran sayap yang keil. Begitupun sebaliknya. Alasannya, hal ini untuk tetap menyeimbamgkan wajah Anda.

4. Leher Pendek
Poin penting terakhir adalah, jangan coba-coba memaksakan jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki leher yang pendek jika tidak ingin mempermalukan diri sendiri. Karena, fungsi dari dasi kupu-kupu adalah mengilusikan leher yang panjang menjadi lebih pendek. **



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *