Terkonfirmasi, Toyota Raize – Daihatsu Rocky Meluncur 30 April 2021 – Berita Otomotif

  • Whatsapp
Terkonfirmasi, Toyota Raize – Daihatsu Rocky Meluncur 30 April 2021 – Berita Otomotif


JAKARTA – Akhirnya, terungkap sudah tanggal peluncuran Toyota Raize – Daihatsu Rocky di Indonesia.

Toyota – Daihatsu, pada Jumat (23/4/2021), kompak mengirimkan surat undangan yang secara jelas menginformasikan peluncuran SUV Raize dan Rocky. Adapun tanggal seremoni peluncurannya adalah Jumat (30/4/2021) mendatang.

Seremoni dilakukan secara virtual via akun YouTube resmi dari kedua merek itu di Indonesia.

Sebelumnya, Mobil123.com memberitakan dugaan peluncuran virtual Raize – Rocky pada 28 April 2021. Ini dipicu oleh undangan ‘misterius’ bertajuk ‘Kolaborasi Toyota – Daihatsu: Sinergi untuk Negeri’.

Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), dalam diskusi virtual via Instagram Toyota Indonesia pada Jumat sore ini menegaskan peluncuran Raize terjadi tepat sepekan dari sekarang (30 April 2021). Akan tetapi, acara virtual dua hari sebelum itu (28 April 2021) juga masih terkait dengan Raize serta Rocky.

“Ada dua event. Pada 28 April dan 30 April,” tandasnya.

Sayangnya, ia tidak lagi bersedia menjawab pertanyaan apa pun seputar Raize.

“Semua pertanyaan – pertanyaan akan terjawab di situ nanti. Baik mengenai produknya dan lain – lain,” lanjut Anton.

Sebelum ini, sebenarnya sudah cukup banyak informasi yang bocor kepada media massa mengenai rencana peluncuran duet Raize dan Rocky. Ini dimulai saat nama keduanya tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, begitu juga dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor plus tipe – tipe Raize dan Rocky yang akan dijual di Indonesia.

Kemudian, dalam lampiran Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021, Raize dan Rocky termasuk dua model yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah. Padahal, keduanya belum meluncur.

Amelia Tjandara, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), lalu mengonfirmasi bahwa Rocky meluncur suatu waktu di 2021. Ia juga mengakui Rocky akan diproduksi bersama – sama dengan Raize di pabrik Daihatsu.

Daihatsu Rocky 2021

Anton, di sisi lain, sebelum hari ini selalu menolak mengomentari informasi ‘bocoran’ dari dokumen pemerintah. Akan tetapi, tenaga penjual dealer resmi Toyota ketika dihubungi Mobil123.com dengan berpura – pura sebagai pembeli mengatakan bahwa Raize bakal meluncur April 2021. [Xan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *