Tertarik Buka Usaha Air Minum Dalam Kemasan? Ini yang Harus Kamu Tahu!


Bisnis AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) menjadi bisnis yang menarik banyak orang dalam beberapa waktu belakangan ini.

Bagaimana tidak, air merupakan hal terpenting dan mendasar bagi manusia. Tanpa air, tidak akan ada kehidupan.

Tanpa air juga, tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan. Kebutuhan yang sangat tinggi terhadap air ini lah sebabnya bisnis air minum dalam kemasan begitu menjanjikan.

Sayangnya, peluang bisnis ini juga tidak bisa lepas dari fakta bahwa di beberapa tempat, air bersih semakin sulit didapatkan. Jika dahulu air bersih mudah sekali ditemukan–entah dari sungai sekitar atau air tanah dimana pun itu, kini tidak semua daerah bisa memproduksi air bersih yang bisa diminum secara alami seperti itu lagi.

Air yang didapatkan dari tanah perlu dimasak atau dimurnikan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Cara lainnya yaitu dengan membeli air minum dalam kemasan.


Baca Juga: Peluang Transformasi Jamu Jadi Minuman Kekinian

Jenis Air Minum Dalam Kemasan

Ada banyak sekali merek air minum dalam kemasan yang kita tahu. Namun, tahu kah kamu kalau kamu jika bisa memproduksinya sendiri menggunakan mesin AMDK?

Opsi ini bisa kamu pilih jika kamu ingin membuka usaha atau bisnis air minum dalam kemasan. Ada beberapa jenis mesin AMDK yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis ini, yaitu:

 

1. Mesin Water Treatment

Mesin yang ini digunakan untuk pengolahan air agar membuatnya steril atau aman untuk diminum, terutama dalam menghilangkan kotoran.

Setelah melalui proses pengolahan atau penyulingan secara fisik, mesin ini juga menjernihkan air melalui proses kimia. Sehingga, air menjadi bersih dan terbebas dari berbagai macam kontaminasi yang mungkin tidak terlihat, seperti saja kuman dan bakteri.

 

2. Mesin Packaging

Sesuai dengan namanya, mesin yang satu ini digunakan untuk mengemas air minum yang sudah diolah sebelumnya. Kamu bisa memilih tiga jenis kemasan ini: gelas, botol, atau galon. Mesin ini akan membantu proses mengemas dengan lebih cepat dan baik.

3. Penyegel Piala

Setelah dimasukkan dalam wadah, proses pengemasan yang tidak boleh dilewatkan adalah menyegel kemasan tersebut agar tidak tumpah dan agar air yang sudah bersih itu tetap terjaga kemurniannya.

Penyegel cangkir adalah mesin AMDK yang bisa membantu kamu menyegel kemasan air minum secara cepat dan otomatis.

 

4. Pencetak Label

Proses terakhir dalam produksi air minum dalam kemasan adalah memberikannya label agar jelas merek dan asal usulnya. Mesin pencetak label bisa menempelkan cap atau logo perusahaan atau bisnis AMDKmu setelah seluruh proses pengolahan dan pengemasan selesai.

Setelah mengetahui seluruh proses tersebut, saatnya kamu mencari dan membeli mesin AMDK yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

Harga mesin air minum dalam kemasan sebenarnya bervariasi, dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Mulai dari keefektifan, kecepatan pembuatan atau pengolahan, kapasitas atau jumlah air yang dihasilkan, hingga teknologi yang dipakai. Harganya pun berkisar mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Bagaimana? Sudahkah kamu memantapkan hati untuk membeli mesin AMDK dan menggeluti bisnis ini?

Jika ya, jangan lupa untuk mempersiapkan modal yang cukup serta strategi yang matang agar bisnismu berhasil, ya!

Jangan lupa juga untuk turut menjaga kelestarian air bersih, mengingat betapa penting dan utamanya peran air dalam kehidupan kita. Usahakan untuk menerapkan nol limbah agar tidak ada air yang terbuang percuma dan kelestarian alam tetap terjaga.

Baca Juga: Minuman Susu Kurma, Ide Bisnis Sehat dan Menyegarkan





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.