Terus Berkomitmen, Epson Indonesia Tambah 210 Bibit Mangrove di TWA Angke Kapuk, Jakarta Utara – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Sumber : Epson Indonesia


Suara-Pembaruan.com-Melanjutkan aksi kepedulian terhadap lingkungan dan ke sesamanya, PT Epson Indonesia menggelar sejumlah kegiatan Corpoorate Social Responsibility (CSR) berupa donasi dan bantuan kemanusian dan kepedulian terhadap lingkungan.

Pabrikan printer asal Jepang ini telah memulai kiprahnya di Indonesia sejak 1 Oktober tahun 2000 dengan berkantor di Cibis Park, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, dan memulai bisnisnya di Indonesia adalah printer berbasis Inkjet dari Epson.

Pada kegiatan sosial CSR ini, Epson Indonesia melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, baru-baru ini. Lebih dari 210 batang mangrove ditanam di kawasan tersebut.

Sumber : Epson Indonesia

M Husni Nurdin, Direktur Keuangan & Layanan Perusahaan PT Epson Indonesia, mengatakan, kegiatan penanaman mangrove di TWA Angke Kapuk salah satu rangkaian CSR Epson di tahun fiskal year 2021. Dan merupakan komitmen Epson Indonesia terhadap lingkungan.

“Ini merupakan bentuk komitmen kita terhadap kelestarian lingkungan, dengan pelestarian mangrove di TWA Angke Kapuk, Jakarta Utara. Epson Indonesia di fyi 2020 melakukan penanaman mangrove sebanyak 210 bibit, pada tahun sebelumnya kita menanam 200 bibit mangrove” Imbuhnya.

Lebih lanjut kata Husni, hutan mangrove penting bagi Jakarta dan daerah lain. Karena laut Jakarta paling polusi, akibat perencanaan pembangunan yang tidak baik sehigga bagian-bagian pantai mengalami abrasi.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Gatot marulitua Direktur Taman Wisata alam Angke Kapuk menyampaikan terima kasih kepada Epson Indonesia karena telah ikut berperan menjaga kelestarian lingkungan demi mencegah abrasi.

“Kami merasa sangat bersyukur dengan kepedulian dari Epson Indonesia. Ini sudah penanaman yang kedua kalinya buat Epson di TWA Angke Kapuk, pada tahun sebelumnya Epson juga berperan aktif memberikan kontribusi demi menjaga kelestarian hidup” Ujar Gatot

Gatot menjelaskan, untuk program sedekah oksigen untuk jakarta akan di percepat yang tadi nya kita cuma 2 hektar pertahun kita di targetkan 10 hektar pertahun, jadi dalam 7 tahun kita tanamkan 70 hektar dan diharpkan kalu kita hitung hampir 1,8 ton pertahun perhektar, jadi jika kita punya 70 hektar masalah folusi sebagian akan bisa selesai.

“Donasi epson sangat baik untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Termasuk kegiatan peduli lingkungan menanam mangrove di TWA Angke Kapuk” Jelas Gatot

“Ekologi lingkungan semakin tidak ideal, kami berpikir Jakarta sangat penting, sehingga daerah pantai harus kembali hijau, mengembalikan ekologi satwa dan seterusnya” tutup Husni.

Sebelumnya Epson Indonesia juga memberikan bantuan kepada pelestarian penyu di Bengkulu, penanaman mangrove di Pontianak, memberikan donasi bagi yang berdampak banjir di Kalimantan dan gempa di Sulawesi.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *