Tinggalkan Apple, Jeff Wilcox Kini Jadi CTO Grup Teknik Desain Intel

  • Whatsapp


Selular.ID – Jeff Wilcox, direktur arsitektur sistem Mac Apple yang mengawasi sebagian besar transisi Apple Silicon, telah meninggalkan Apple untuk bergabung dengan Intel.

Bacaan Lainnya

Menurut Tom’s Hardware, Intel telah mempekerjakan Jeff Wilcox sebagai Intel Fellow dan Chief Technology Officer dari Design Engineering Group. Mantan pejabat Apple itu membantu memimpin transisi Mac ke silikon Apple yang sekarang mendukung MacBook Air, MacBook Pro, Mac mini, dan iMac.

Baru-baru ini muncul berita bahwa Apple mengeluarkan bonus saham hingga $180.000 dalam upaya untuk mempertahankan karyawan berbakat.

Namun, nampaknya Intel mungkin telah menawarkan Wilcox kesepakatan yang lebih baik karena ia sekarang telah mengambil alih desain arsitektur SoC di semua segmen klien intel.

Wilcox mengumumkan perubahan di LinkedIn selama beberapa minggu terakhir. Dalam posting LinkedIn awalnya, dirinya menulis:

“Setelah delapan tahun yang luar biasa, saya memutuskan untuk meninggalkan Apple dan mengejar kesempatan lain. Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan semua yang kami capai selama berada di sana, yang berpuncak pada transisi Apple Silicon dengan SOC dan sistem M1, M1 Pro dan M1 Max. Saya akan sangat merindukan semua rekan dan teman Apple saya, tetapi saya menantikan perjalanan berikutnya yang akan dimulai pada awal tahun ini. Akan datang lebih banyak lagi!”

Beberapa minggu kemudian, ia juga mengungkapkan posisi barunya di LinkedIn dengan mengatakan:

“Saya senang untuk berbagi bahwa saya telah memulai posisi baru sebagai Intel Fellow, Design Engineering Group CTO, Client SoC Architecture di Intel Corporation. Saya sangat senang bisa kembali bekerja dengan tim yang luar biasa di sana untuk membantu menciptakan SOC yang inovatif. Hal-hal besar ada di depan!”

Perekrutan terbaru Intel telah mengirimkan gelombang di industri saat raksasa yang berbasis di Santa Clara bersiap untuk memasuki pasar SoC.

Lengsernya Wilcox dari Apple ini sepertinya menjadi tantangan baru tersendiri bagi Apple dalam mempertahankan kejayaan perusahaan terutama di segmen perangkat Mac. Akankah Apple secepatnya dapat menggantikan pengganti Wilcox yang jauh lebih baik? Kita lihat saja nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *