Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi: Vaksin Tersedia 420 Ribu Dosis

  • Whatsapp
Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi: Vaksin Tersedia 420 Ribu Dosis


SuaraPemerintah.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong perdana untuk pekerja di PT Unilever, di Jababeka, Selasa (18/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku proses mendapatkan vaksin Covid-19 untuk vaksinasi gotong royong tidaklah mudah. Hingga hari ini, vaksin yang tersedia untuk program vaksinasi gotong royong baru mencapai 420 ribu dosis.

“Mencari vaksin juga bukan barang mudah. Vaksin gotong royong, dari komitmen yang harusnya kita dapatkan kurang lebih 30 juta (dosis), sampai hari ini baru datang 420 ribu (dosis),” ujar Jokowi.

Lanjutnya, hal ini dikarenakan ratusan negara di dunia berebut untuk bisa mendapatkan vaksin dan segera mengakhiri pandemi di negaranya masing-masing.

“Jadi Bapak, Ibu dan Saudara-saudara, beruntung hari ini mendapatkan vaksin yang pertama karena memang membeli dan mencari vaksin itu jadi rebutan 215 negara,” katanya.

Adapun, vaksinasi gotong royong hari ini juga dilaksanakan di 18 pabrik dan manufaktur. Diharapkan, vaksinasi untuk pekerja dapat mempercepat pencapaian kekebalan komunal sehingga aktivitas manufaktur dapat kembali seperti sediakala.

“Kita harap semuanya terlindungi dari penyebaran Covid-19, kita harapkan kawasan produksi, industri, pabrik dan perusahaan yang produktif akan bisa bekerja lebih produktif dan tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tuturnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *