Trump Siap Luncurkan Social Media Mulai Februari Bernama “Truth Sosial”

  • Whatsapp


Selular.ID – Mantan Presiden AS Donald Trump, Merancang Jejaring sosial baru dengan nama Truth Social, akan diluncurkan di iOS pada 21 Februari berdasarkan daftar dari App Store.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini dibuat oleh Trump Media and Technology Group (TMTG), perusahaan media baru Trump yang dipimpin oleh mantan Rep. Devin Nunes AS. Truth Social sangat mirip dengan tiruan Twitter, berdasarkan tampilan tangkapan layar di daftar App Store. Seperti halaman profil yang ditampilkan terlihat hampir persis seperti milik Twitter, dan truth sosial aka nada fitur untuk reply, retweet, favorit, dan share.

Baca Juga: Diblokir Facebook Selama Dua Tahun, Begini Tanggapan Donald Trump

Truth Social menggambarkan setiap posting individu dengan tambahan kata “Truth”. Setara dengan Twitter yang mempunyai “retweet” dan untuk aplikasi buatan trump punya “re-truth”. Ada lagi dari segi desain seperti Twitter yang pasti bukan kebetulan. Twitter adalah wadah aspirasi favorit Trump selama bertahun-tahunTrump, sampai ia dilarang secara permanen pada Januari 2021 tak lama setelah pemberontakan 6 Januari di US Capitol.

Mengutip dari The Verge, Setelah di ban oleh Twitter Pada bulan Mei, dia meluncurkan sejenis blog, tetapi itu tidak sepopuler akun Twitter sebelumnya dan telah ditutup kurang dari sebulan setelah diluncurkan. Trump menggugat Twitter pada Oktober dalam upaya untuk memulihkan akunnya.

Baca Juga: Akibat Kicauannya, Akun Twitter Donald Trump Akan Ditutup Permanen?

Sampai saat ini belum jelas apakah 21 Februari juga merupakan saat Truth Social akan tersedia di web dan/atau Android. Jika saat ini mengunjungi situs web Truth Social sekarang, hanya ada tombol untuk memesan aplikasi gratis di App Store dan formulir yang dapat Anda isi untuk bergabung dalam Waiting list.

Truth Social sebenarnyas telah diluncurkan dalam versi beta untuk “tamu undangan”, kata Trump sebagai bagian dari pengumuman Desember tentang kemitraan TMTG dengan situs berbagi video Rumble yang akan menyediakan teknologi video dan streaming untuk Truth Social.

Baca Juga: Donald Trump Kembali Larang Huawei

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *