Unduhan Gmail Mencapai 10 Milliar di Smartphone

  • Whatsapp


Selular.ID – Gmail, layanan surat elektronik Google, seperti diketahui tersedia di platform desktop dan seluler. Baru-baru ini, aplikasi Gmail telah menjadi aplikasi keempat yang melampaui angka penginstalan 10 miliar di smartphone.

Bacaan Lainnya

10 miliar pemasangan global Gmail pertama kali ditemukan oleh Android Police.
Jumlah pemasangan Gmail juga menunjukkan jumlah perangkat yang telah dipasang sebelumnya dengan aplikasi.

Diketahui bahwa smartphone yang berjalan di Android, khususnya Android stock, hadir dengan aplikasi Google yang sudah diinstal sebelumnya seperti Gmail, YouTube, Layanan Google Play, Google Foto, Google Drive, dan lainnya. Namun, melewati tanda penginstalan 10 miliar adalah pencapaian besar untuk aplikasi.

Kendati awalnya Gmail cuma tempat untuk mengirim dan menerima email, namun dalam beberapa tahun terakhir berinovasi secara cepat.

Sekarang, keberadaan Gmail telah berkembang karena terintegrasi dengan Google Meet misalnya. Google melakukan hal tersebut sebagai bagian dari rebranding dan upgrade “Workspace”.Kendati demikian, keputusan itu harus mengorbankan keberadaan Hangouts.

Selain Gmail ada 3 aplikasi lainya milik Google yang juga mencapai download 10 milliar. Secara berurutan, aplikasi tersebut adalah Layanan Google Play yang digunakan untuk mengunduh dan mengakses aplikasi lain di app store, Youtube yang menjadi platform berbagi konten terbesar di dunia, dan aplikasi Google Maps yang digunakan untuk navigasi. Gmail adalah aplikasi keempat yang melampaui angka penginstalan 10 miliar.

Baca Juga:Cara Gampang Backup Email di Gmail

Aplikasi Gmail untuk Android telah mencapai 10 miliar unduhan di Google Play Store. Tentu, ini merupakan perolehan yang fantastis jika dilihat dari jumlahnya.

Gmail di Play Store sudah ada sejak kemunculan awal Android, tidak mengherankan angka 10 miliar download dapat diraih. Gmail pun kini disebut-sebut menjadi bagian dari kelompok aplikasi eksklusif di Play Store, karena berhasil mencapai angka pemasangan (instal) hingga miliaran.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.