Ungkap Aib sang Ayah, Ghaza Anak Aa Gym: “Saya Minta Maaf”

  • Whatsapp
Ungkap Aib sang Ayah, Ghaza Anak Aa Gym: "Saya Minta Maaf"


Pernyataan Ghaza anak Aa Gym mengenai perlakuan buruk ayahnya keada sang ibu sempat viral beberapa waktu lalu. Gazha mengungkap sikap buruk Aa Gym tersebut melalui curhatan yang ia unggah lewat media sosial Facebook. Ia mengaku kecewa karena ayahnya seperti tidak mengharapkan kehadiran ibunya di acara pernikahannya. 

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, menurut pengakuan anak yang bernama lengkap Muhammad Ghaza Al Ghazali juga, Aa Gym kerap melayangkan sikap buruk kepada istrinya yang kerap disapa sebagai Teh Ninih tersebut.

Sikap buruk itu berupa sering melontarkan kata tidak pantas, hingga pernyataan bahwa ternyata perasaan Teh Ninih sudah digantung atau diabaikan selama satu tahun oleh Aa Gym. 

“Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk. Inilah kalimat-kalimat ‘pujian’ yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Di kala makan di restoran, berangkat sekolah, berkumpul bersama. Bahkan, mungkin di setiap sudut bumi ini. Hanya ada pengingat akan kalimat itu semua,” tulis Ghaza dalam akun Facebook miliknya pada waktu itu. 

Artikel terkait: Sikap Aa Gym kepada Teh Ninih Terbongkar Lewat Curhatan Anak

Ghaza Anak Aa Gym Ungkap Permintaan Maaf Setelah Bongkar Sikap sang Ayah

Foto: Line Today

Tak lama setelah pernyataan tersebut viral, Ghaza kembali mengunggah curahan hatinya melalui Facebook. Pada Minggu (6/6), ia menuliskan perasaannya setelah mengungkap sikap sang ayah kepada publik. Ia juga meminta maaf karena mengumbar aib keluarganya itu kepada publik. 

Dari ungkapan tersebut, Ghaza tampak merasa bersalah atas perbuatannya karena telah mengungkap permasalahan keluarga yang seharunya bersifat pribadi melalui media sosial, bahkan hingga menjadi viral.

anak aa gym

Foto: Instagram @aagym

Ghaza juga mengakui bahwa perbuatannya ini salah dan tidak bisa dibenarkan. Ia juga menjadi tidak nyaman karena sang ayah jadi mendapat komentar negatif dan hujatan selepas curhatannya diunggah ke media sosial. 

Meski begitu, lelaki itu juga mengaku bahwa curahan hatinya itu tidak sembarangan ia unggah begitu saja. Sudah ada berbagai pertimbangan yang dilakukan sebelum menggunggah hal tersebut ke media sosial. Ghaza juga mengaku, bahwa ini merupakan cara terbaik yang bisa dilakukann demi kebaikan keluarga, terutama sang ibu. 

Artikel terkait: Gugat Cerai Istri, ini 6 Fakta Pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih

anak aa gym

Foto: Facebook Ghaza

Apakah Anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? Apakah Anda pikir saya bahagia ketika ayah saya dihujat sana-sini? Dan apakah Anda pikir saya tidak mempertimbangkan efek dari tulisan saya? Apakah Anda pikir saya tidak melakukan apa pun selain mengumbar aib?
Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka. Ibu saya semakin di-bully, dibilang nggak punya imanlah, nggak bisa ngurus anaklah, dan masih banyak lagi. 
Saya tidak akan melakukan pembenaran terhadap apa yang telah saya lakukan. Benar, cara yang saya lakukan ini salah. Saya minta maaf kepada semuanya, saya minta maaf atas kehebohan ini. Saya minta maaf kepada pihak mana pun yang merasa dirugikan
Namun, izinkan saya menyampaikan. Meskipun ini bukanlah cara yang tepat, tapi ini cara terbaik. Setidaknya untuk saat ini, yang bisa saya lakukan,” tulisnya.

Jawaban Aa Gym terhadap Pernyataan Ghaza

Ungkap Aib sang Ayah, Ghaza Anak Aa Gym:

Foto: Suara.com

Dalam sebuah tayangan di YouTube, ulama bernama lengkap Abdullah Gymnastiar itu sempat menanggapi pernyataan sang anak. Ia membantah tudingan terkait sikapnya yang berbuat zalim atau berperilaku buruk terhadap Teh Ninih. 

“Ini (Teh Ninih) adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin,” ungkap Aa Gym pada acara YouTube, seperti yang dikutip dari laman Insert Live.

“Katanya ‘Aa zalim kepada istri’. Saya tanya, ‘siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya, suaminya?’. Pada sok tahu,” pungkasnya. 

Artikel terkait: Dinyatakan Positif COVID-19, Aa Gym: “Teman-teman, Mohon Aa Didoakan, ya”

Itulah pernyataan Ghaza anak Aa Gym yang meminta maaf atas curhatannya terkait sikap sang ayah, serta tanggapan Aa Gym sendiri terkait hal ini. Terlepas dari pernyataan kedua belah pihak yang berlawanan dan masih jadi perbincangan publik, semoga polemik rumah tangga mereka bisa diselesaikan secara baik-baik, ya. 

***

Baca juga:

Tampil Beda, 6 Potret Siti Badriah dan Suami dalam Balutan Baju Adat Bali

Kabar Duka! Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Meninggal Dunia

15 Pasfoto Nikah Pasangan Artis yang Curi Perhatian, Ada Favorit Parents?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *