Viral Curhatan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402, “Papa Sabar Ya, Sebentar Lagi Kapal Ketemu”

  • Whatsapp
Viral Curhatan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402, "Papa Sabar Ya, Sebentar Lagi Kapal Ketemu"


Kabar hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Laut Bali, Rabu 21 April 2021 mengejutkan masyarakat Indonesia. Para keluarga awak kapal pun mengungkapkan kekhawatirannya. Viral pula curahan hati Mita Sofia, istri salah seorang ABK KRI Nanggala 402.

Sudah lebih dari 72 jam berlalu, kapal selam tersebut beserta para penumpangnya masih belum ditemukan. Berbagai usaha pun sudah dilakukan namun hasilnya masih tetap nihil. Seluruh lapisan masyarakat pun ikut mendoakan agar KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan dan seluruh awak kapal dalam kondisi sehat dan selamat.

Artikel Terkait: Surat Curahan Hati Istri yang Menderita Gangguan Kecemasan kepada Para Suami

Curahan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402

Belum lama ini, unggahan Mita Sovia menjadi sorotan. Istri dari salah satu awak kapal KRI Nanggala menjadi viral di media sosial. Terlebih lagi, ternyata Mita belum lama menikah dengan suaminya dan saat ini sedang dalam keadaan hamil. Banyak sekali yang menyampaikan simpati kepadanya dan menyemangatinya.

1. Baru Menikah November 2020

Mita Sofia Kurniaviratama diketahui belum lama menikah dengan Sertu Bah Yoto Eki Setiawan. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 8 November 2020 lalu di Sidoarjo. Belum genap setahun pernikahan mereka, Mita mendapatkan cobaan harus rela berpisah dengan suaminya karena kapal Selam KRI Nanggala 204 yang membawa suaminya hilang kontak di Laut Bali.

KRI Nanggala diketahui membawa 53 awal kapal dan terakhir melakukan kontak ketika hendak menyelam pada pukul 03.00 WIB hari Rabu (21/4) lalu. Mengutip dari CNN Indonesia, sekitar 30 menit setelah melakukan kontak terakhir kapal tersebut masih terlihat geladak haluannya oleh tim penjejak sea rider dan tidak terlihat sejak pukul 03.46.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Julius Widjono menjelaskan bahwa seharusnya saat kapal tenggelam masih ada periskop yang terlihat, namun ketika KRI Nanggal 402 menyelam periskopnya tidak ada.

Artikel Terkait: Curahan Hati Seorang Istri yang Bekerja untuk Suaminya

2. Sedang Hamil

Viral Curhatan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402,

Saat ini Mita sedang hamil. Tentu ia cukup terpukul atas kabar kehilangan kapal yang ditumpangi suaminya tersebut. Melalui akun media sosial TikTok, Mita berbagi momen-momen bersama suaminya sembari meminta agar didoakan KRI Nanggala 204 lekas ditemukan.

“Warga Tiktok mohon bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam Nanggala 402 #prayfornanggala204,” tulisnya.

Lewat unggahan tersebut, Mita mengunggah video pendek dirinya mengelus perut yang sudah terlihat mulai membuncit. Para warganet pun ikut sedih dan mendoakan agar suami Mita dapat segera kembali.

“Lagi hamil ya Allah jadi sedih. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT, Aamin” tulis seorang warganet.

“Nanggala pulang ya, banyak orang yang menantikan kepulanganmu dengan selamat, terlebih calon dede bayi ini dia kangen ketemu papanya,” komentar yang lainnya.

3. Menunggu Kepulangan Suami

curahan hati istri abk kri nanggala 402

Sudah beberapa hari berlalu, Mita masih belum putus asa. Ia mengirimkan chat kepada suaminya lewat Whatsapp berkata agar suaminya tetap sabar dan semangat. Meski sang suami tak bisa melihat pesan tersebut karena memang tak terkirim, terlihat dari tanda centang yang hanya ada satu, Mita masih tetap menunggu kepulangan suaminya.

“Kapan kakak bales chat adek, adek pengen tahu kabar Papa Owe (panggilan Mita untuk suaminya). Adek pengen kalau bobo ada yang megang tangan adek, meluk, cium, adek. Adek tahu kakak sayang banget sama adek. Yuk, semangat ya sayangku, bismillah semoga kapal cepat pulih dan kakak sama temen-temen lainnya bisa ke permukaan dan sandar,” tulis Mita.

Ia juga bercerita lewat pesan tersebut bahwa bayi yang dikandungnya kerap menendang perutnya, seakan-akan sedang mencari ayahnya.

“Papa Owe nggak kasihan sama dede Owe? Dede Owe dari kemarin-kemarin nyariin papanya, dede Owe nendang-nendang terus sampai perut adek tiba-tiba nyeri kak. Dede Owe juga doain papa Owe, papa Owe yang sabar ya, sebentar lagi kapal ketemu terus dibawa ke permukaan algi. Papa Owe yang semangat ya, dede Owe udah nungguin papa pulang,” lanjutnya.

4. Doa untuk Sang Suami dan Seluruh Awak Kapal

Viral Curhatan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402,

Melalui Instagram, Mita juga kerap meminta bantuan doa sebanyak-banyaknya kepada para warganet. Ia berharap semoga dengan adanya banyak orang yang mendoakan maka mukjizat dapat terjadi.

“Bismillah, minta bantuan doa sebanyak-banyaknya buat suami dan seluruh crew KRI Nanggala 402 semoga hari ini naik ke permukaan dengan selamat dan membawa kabar baik, ya Rabb. Minta bantuan membaca doa ini ya, Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimi.” Mita mengunggah sebuah Instagram Story pada dini hari Sabtu, 24 April 2021.

Artikel Terkait: Curahan Hati Istri Kepada Suami Tentang Tanggung Jawab Mengurus Anak

5. Bersyukur Dikelilingi Banyak Orang Baik

Viral Curhatan Hati Istri ABK KRI Nanggala 402,

Rupanya tak sedikit warganet yang mendoakan dan mendukung Mita agar tetap semangat dan sabar menanti kepulangan suaminya. Mita pun merasa bersyukur banyak yang peduli dan membagikan doa-doa yang diberikan warganet untuknya.

“Alhamdulillah masih dikelilingi sama orang-orang baik. Makasih atas doa-doanya ya, saya belum sempat balas satu persatu, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah,” ucapnya.

Apa yang dirasakan Mita Sofia tentu saja tidak mudah. Menanti kabar keselamatan sang suami bersama rekan sejawatna, semua awak kapal KRI Nanggala 402 . Semoga apa yang diharapkan dan didoakan Mita Sofia, salah satu istri ABK KRI Nanggala 402, bisa segera terwujud. Kapal selam KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan, dan seluruh awak bisa selamat tanpa kurang suatu apapun.

Baca Juga:

Curahan Hati Seorang Ibu, “Aku adalah Tipe Ibu yang dibenci oleh Internet”

Curahan hati seorang ibu: “Saya merasa menjadi ibu yang buruk….”

Curahan hati ibu hamil yang tidak mendapat tempat duduk di kereta

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *