Viral Disingkirkan Ronaldo, Berapa Kandungan Gula dalam Coca Cola?

  • Whatsapp
Viral Disingkirkan Ronaldo, Berapa Kandungan Gula dalam Coca Cola?


Jagat maya tengah dihebohkan oleh ‘aksi’ salah seorang pemain sepak bola kenamaan dunia, yakni Christiano Ronaldo. Bukan karena kemampuan bermain bola di lapangan, namun aksinya saat jumpa pers yang menyingkirkan dua botol Coca-Cola. Hal ini pun sontak menjadi topik pembicaraan, lantas berapa ya kandungan gula Cola tersebut?

Bacaan Lainnya

Ya, saat berada di meja konferensi pers Christiano Ronaldo terlihat menyingkirkan Cola yang ada di hadapannya. Laki-laki 36 tahun tersebut menggantinya dengan sebotol air putih.

Ia lalu menunjukkan pada media botol air putih yang digenggamnya itu, sambil berkata “Aqua (air putih).”

Dengan isyarat tersebut, ia seolah mengajak para awak media yang ada di tempat tersebut untuk minum air putih.

Bagi para penggemar pemain yang dijuluki CR7 itu rasanya bukan hal yang asing lagi melihatnya. Sebab, atlet satu ini memang memiliki kebiasaan hidup termasuk asupan yang sehat.

Ronaldo tidak mengonsumsi minuman bersoda. Bahkan, dirinya juga tak mengonsumsi alkohol. Dirinya juga nampak tak peduli bahwa minuman bersoda tersebut merupakan salah satu sponsor pertandingan.

Lalu, apa saja kandungan dalam sebotol cola ini?

Artikel Terkait: Hindari minuman kemasan saat hamil, ini bahaya yang harus diwaspadai Bumil

Kandungan Gula Cola dan Zat Gizi Lainnya

Viral Disingkirkan Ronaldo, Berapa Kandungan Gula dalam Coca Cola?

dok. Youtube

Melansir situs Coca Cola Indonesia, berikut ini beberapa daftar kandungan makanan dan zat gizi yang terdapat dalam satu kaleng Cola.

  • Sekitar 90 persen kandungannya merupakan air berkarbonasi. Sodanya berasal dari karbondioksidan yang dimurnikan. Inilah yang memberikan sensasi desis dan gelembung pada minuman.
  • Dalam minuman juga terdapat gula yang menjadi pemanis. Namun, untuk varian Coca-Cola Zero Sugar dan Coca-Cola Light, perusahaan mengklaim tidak memiliki kandungan gula sama sekali. Kandungannya dalam satu kaleng atau sekitar 12 ons/0,35 liter terdapat 39 gram gula. Angka tersebut setara dengan 10 sendok teh gula.
  • Warna caramel dibuat khusus oleh perusahaan untuk memberikan warna kecoklatan pada Cola yang khas
  • Kafein juga terdapat dalam Cola yang memberikan sensasi sedikit pahit
  • Asam fosfat memberikan rasa yang cukup tajam pada minuman ini
  • Konsentrat Cola yang menjadi formula rahasia perusahaan ini

Melansir dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), dalam sebotol Coca Cola ukuran 250 ml terdapat kandungan sekitar 100 kalori. Di sisi lain, karbohidrat dari gula dalam kemasan minuman ini mencapai 10 persen kebutuhan harian tubuh.

Artikel Terkait: Konsumsi Soda Sering Dipercaya Bisa Melancarkan Haid, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya!

Harga Saham Coca Cola Langsung Jatuh

Viral Disingkirkan Ronaldo, Berapa Kandungan Gula dalam Coca Cola?

dok. CNN

Peristiwa yang singkat tersebut rupanya memiliki dampak yang cukup signifikan pada harga saham raksasa minuman asal Amerika Serikat itu. The Guardian menuliskan bahwa harga saham perusahaan jatuh sekitar US$ 4 miliar.

Tak tanggung-tanggung, angka ini turun sebanyak 1,6% dari US$ 56,10 menjadi US$ 55,22, tepat setelah Ronaldo menggeser dua botol tersebut. Sebelum adanya peristiwa ini, penutupan harga saham masih berada di kisaran US$ 55,41 per lembar saham.

Menanggapi hal ini, pihak Coca Cola mengatakan bahwa setiap orang memiliki preferensi minuman masing-masing, tak terkecuali Ronaldo. 

“Pemain (saat konferensi pers) ditawari air putih, bersama dengan Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar pada saat konferensi pers,” demikian keterangan tertulis perusahaan, melansir CNN.

Artikel Terkait: Bolehkah ibu menyusui minum soda? Ketahui jawabannya sekarang

Itulah berbagai informasi mengenai kandungan gula Cola, komposisi zat gizi, serta informasi lain yang terkait. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

****

Baca Juga:

Benarkah Soda Bikin Susah Hamil? Ini Penjelasan Ahli

Inilah bahayanya bila sering minum soda selama kehamilan

10 Manfaat Baking Soda untuk Keperluan Bunda di Rumah

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *