Vmoto, Motor Listrik Blasteran Australia – Cina Unjuk Gigi di Dunia – Otomotif – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Perth, Majalahtime.com – Produsen sepeda motor listrik asal Australia – dan memproduksi motor di pabrik mitranya yang berada di Nanjing, Cina – Vmoto Limited, di tahun ini mencatatkan lompatan kinerja penjualan yang signifikan. Sepanjang Januari – September tahun ini, pabrikan yang didirikan di Perth (Australia) pada 2001 itu mengantongi angka penjualan 23.000 unit.

Menurut laporan riset yang digelar Data Sepeda Motor dan dilansir Jumat (26/11/2021) jumlah penjualan itu naik 35,8% dibanding periode sama tahun 2020. “Tetapi angka ini tidak memasukan jumlah penj di Cina karena merek ini di bawah perusahaan yang berbeda, meskipun dengan portofolio varian produk yang sama,” bunyi keterangan lembaga riset tersebut.

Skuter listrik Vmoto yang dijual di Eropa – dok.The Driven

Vmoto beroperasi melalui tiga merek utama yakni Vmoto, Super Soco dan E-Tropolis (di pasar Eropa) dan memproduksi dua sepeda motor café racer listrik dan dua skuter listrik E-Max untuk layanan pengiriman dan CUX skuter listrik kompak berbanderol murah. Di Eropa, pabrikan ini memiliki pusat distribusi di Amsterdam, Belanda.

Secara global, total ada lebih dari 30 distributor di 29 negara di wilayah geografis mulai dari Asia Pasifik, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Afrika Selatan. Selama sembilan bulan pertama tahun ini semua distributor mencatatkan kinerja yang cemerlang.

Motor sport listrik buatan Vmoto – dok.Istimewa

“Produk sepeda motor dan skuter listrik pabrikan ini memadukan antara kekuatan teknologi perusahaan di Australia dengan efisiensi produksi di pabrikan Cina. Sehingga menghasilkan produk berteknologi tinggi dengan harga terjangkau,” sebut analis industri di bursa Shanghai seperti dikutip Orang Setiap Hari.

Hampir setengah dari penjualan global dicapai di Eropa, dan di periode Janurai – September penjualannya naikarga  54,9% dibanding tahun lalu. Kenaikan penjualan di Inggris tercatat yang tertinggi yakni 407%, Belgia 361%, Austria 131%, Lituania 1283%, dan Portugal sebesar 195 0%.

Skuter listrik VMotoSoco CUmini saat diluncurkan – dok.Shifting Gears

“Di seluruh Eropa, kesuksesan VMoto mulai terlihat setelah jaringan distribusi yang terbangun dengan baik. Namun, penjualan juga tumbuh pesat di Asia Tenggara yang menanjak 52,3% dan di Amerika Latin yang naik 25%,” sebut Data Sepeda Motor. (Penggemar / Ara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.