Volkswagen ID.5 – alternatif ID.4 yang lebih bergaya?

  • Whatsapp


Volkswagen ID.4 adalah SUV keluarga listrik. Ini memiliki daya 109–225 kW, baterai senilai 45-77 kWh. Ini adalah kendaraan listrik yang relatif sederhana, mudah dilupakan, tetapi praktis. Dan sekarang memiliki versi yang lebih bergaya yang disebut ID.5.

Bacaan Lainnya

Volkswagen selalu membuat beberapa versi mobil yang sama. Hal ini memungkinkan Volkswagen untuk mencakup sebagian besar pasar sambil menggunakan platform dan teknologi yang sudah dikembangkan. Bahasa desain yang mapan membuat kendaraan yang mudah dikenali dan sedikit lebih mudah untuk dirancang. Dan karena ada SUV ID.4 dalam buku Volkswagen, perlu ada versi yang lebih mirip coupe dari mobil itu.

ID.5 persis seperti itu – hanya ID.4 yang lebih bergaya. Ini fitur garis atap miring, yang berakhir dengan spoiler kecil di bagian belakang. Meskipun demikian, ruang kepala di bagian belakang ID.5 hanya 12 mm lebih kecil dari pada ID.4. Dan meskipun kompartemen bagasi akan lebih kecil, masih 549 liter dengan jok belakang di atas dan 1.561 L dengan jok terlipat – ini tidak sebanding dengan 848/1.817 liter yang dibanggakan ID.4. Selain itu, wheelbase Volkswagen ID.5 yang panjangnya 2.766 mm memungkinkan kondisi ruang interior yang sebanding dengan SUV di kelas kendaraan yang lebih tinggi.

Kualitas tinggi dan luas – ID.5 hanya sedikit lebih lapang daripada ID.4 di dalamnya. Kredit gambar: Volkswagen

Secara mekanis ID.5 tidak jauh berbeda dengan ID.4, tetapi hanya ada satu pilihan baterai yang tersedia – 77 kWh. Ini akan menjadi pilihan terbaik yang tersedia – baterai yang lebih kecil sebagian besar cocok untuk kendaraan khusus kota. Kinerja ID.5 Pro dan ID.5 Pro mencapai jangkauan hingga 520 km (WLTP) dan memiliki daya pengisian maksimum 135 kW. Sementara itu, ID.5 GTX memiliki sistem penggerak semua roda dan karena itu jangkauannya dikurangi menjadi 490 km (WLTP), tetapi daya pengisian maksimumnya adalah 150 kW. Tentu saja, sebagian besar mobil ini akan diisi daya di rumah menggunakan pengisi daya kotak dinding 11 kW.

ID.5 adalah mobil yang sangat penting bagi Volkswagen, karena menawarkan pilihan yang menarik bagi mereka yang peduli dengan gaya. ID.5 akan lebih mahal daripada ID.4, tetapi akan menampilkan material yang bagus dan kualitas build yang bagus serta bodi seperti coupe. Klaus Zellmer, Anggota Dewan Manajemen merek Mobil Penumpang Volkswagen dengan tanggung jawab untuk Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual, mengatakan: “SUV coupé listrik pertama kami menawarkan mobilitas netral karbon lokal dan kinerja sporty untuk pelanggan yang menuntut. Tujuan kami adalah menjadikan Volkswagen merek volume yang paling diinginkan untuk mobilitas berkelanjutan. ID.5 adalah tonggak penting dan langkah besar dalam perjalanan kami menuju NOL.”

Bodinya yang seperti coupe akan membuat ID.5 menjadi pilihan gaya yang menarik. Kredit gambar: Volkswagen

Volkswagen ID.5 akan mencapai jalur produksi pada tahun 2022. Anda dapat berharap untuk melihatnya di jalan segera setelah Volkswagen memantapkan dirinya sebagai merek mobil listrik.

Sumber: Volkswagen



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *