Wujudkan Kepedulian Sosial,PTPP Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Semeru

  • Whatsapp


SuaraPemerintah.ID-PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terdepan, dan terbesar di Indonesia (“PTPP”) memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (“TJSL”).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan oleh PTPP tersebut disalurkan di 3 (tiga) titik lokasi, yaitu Kantor PKK Kecamatan Pronowijo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro. Bantuan tanggap darurat pertama untuk erupsi Gunung Semeru diserahkan oleh Tim PTPP kepada Posko Bencana di Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo pada Minggu malam (05/12/21).

Bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan satefy, perlengkapan mandi, keperluan anak & bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, pada Senin Pagi (06/12) Tim PTPP bergerak untuk menyerahkan bantuan kepada Posko Pendopo Wira Arja di Kantor Kabupaten Lumajang dan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (“BPBD”) Lumajang untuk diserahkan langsung ke Desa Terdampak Desa Jarit di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, air mineral, perlengkapan mandi, perlengkapan anak & bayi, masker, dan sebagainya.

PTPP sebagai perusahaan BUMN bergerak di bidang konstruksi dan investasi berinisiasi untuk bergerak cepat membantu korban bencana erupsi tersebut dimana sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam penanganan Gerak Cepat Membantu Korban Semeru.

Pada hari ini Selasa (07/12/21) melalui Tim Proyek PTPP kembali menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumayang berupa bantuan sembako, keperluan sandang, dan obat-obatan.

Tidak hanya itu, Tim Proyek PTPP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada Balai berupa bantuan alat berat, yaitu 2 (dua) unit dump truck, 1 (satu) unit shafloader, 2 (dua) unit truk engkel, dan 2 (dua) unit triton.

PTPP juga berinisiasi untuk mengerahkan bantuan berupa alat berat untuk membantu penanganan bencana alam erupsi di Kabupaten Lumajang. Dimana dalam pemberian bantuan tersebut, PTPP bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk membantu pemerintah daerah setempat dan para warga menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“PTPP mengungkapkan keprihatiannya atas bencana erupsi Gunung Semeru terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. PTPP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut dalam beberapa hari ke depan,” ujar Sekretaris Perusahaan PTPP, Yuyus Juarsa.

Selain itu, masih kata yuyus, PTPP bakal terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban erupsi dimana hal ini dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat Lumajang dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu “BUMN Untuk Indonesia”. “Kami berharap bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumahnya,” pungkas Yuyus Juarsa.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *