Xiaomi Garap Teknologi Baterai Terbaru, Seperti Apa Kecanggihanya?

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Dalam posting Weibo, Xiaomi mengungkapkan soal teknologi baterai baru yang sedang dikerjakan oleh tim R&D, dan akan tersedia tahun depan.

Bacaan Lainnya

Dalam laporanya itu, Xiaomi mengklaim mampu meningkatkan kandungan silikon di dalam baterai sekitar 3 kali dan menghasilkan penyimpanan kapasitas yang lebih efisien.

Teknologi baterai terbaru ini mampu meningkatkan kapasitas baterai lebih besar 10%, dan hingga kini masih dalam pemantauan seperti apa baterai ini mampu bekerja.

Lalu dari sisi ukuran yang menarik tetap sama, namun 10% kapasitas baterai ini tampak lebih besar, atau memiliki daya tampung daya yang lebih besar dalam sekali pengisian baterai.

Kemudan dari sisi pengemasan baterainya pun tidak berubah, yang semakin meningkatkan hanya efisiensi ruang.

Lalu PCM atau modul sirkuit perlindungan baterai telah dimiringkan 90 derajat dan tidak lagi rata, cara ini pada akhirnya menghemat ruang.

Yang berbeda, Xiaomi juga telah melengkapi baterai baru dengan chip pengukur bahan bakar yang bergantung pada algoritme canggih yang meningkatkan keamanan dan masa pakai sel saat memantau pengisian daya semalaman.

Ini mengurangi status pengisian daya yang berlebihan saat handset dicolokkan terlalu lama. Beberapa kontrol suhu menggunakan sensor tambahan juga tersedia dan seperti yang kita semua tahu, baterai Li-Ion tidak sensitif panas. Namun, untuk penjelasan inovasi ini belum diketahi pasti seperti apa teknis mengontrol suhu baterai tersebut.

Tonton juga video di bawah ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *