Xiaomi Memperkenalkan Teknologi Loop LiquidCool

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Xiaomi meluncurkan terobosan terbarunya dalam pembuangan panas dengan teknologi Loop LiquidCool.  Hal ini melihat kondisi Chipset smartphone terus menjadi lebih cepat dari tahun ke tahun, yang membuat smartphone juga tetap berjalan lebih panas.

Bacaan Lainnya

Inilah sebabnya mengapa solusi pendinginan telah menjadi faktor utama dengan ruang uap menjadi bagian umum dari tumpukan pendingin. Xiaomi menciptakan teknologi pendingin ini terinspirasi oleh solusi pendinginan yang digunakan dalam industri penerbangan.

Teknologi Loop LiquidCool menggunakan efek kapiler yang menarik zat pendingin cair ke sumber panas, menguap, dan kemudian menyebarkan panas secara efisien ke area yang lebih dingin.hingga zat tersebut mengembun dan ditangkap melalui aliran searah.

Pertama, gas panas dan cairan dingin disimpan terpisah. Itu tidak terjadi dengan pipa panas – di sana sumbu yang membawa cairan dan ruang yang dilalui gas semuanya berada dalam pipa logam yang sama dan kontak antara keduanya mengurangi efisiensi.

Perubahan besar kedua adalah penggunaan katup Tesla untuk memastikan sirkulasi berjalan dengan benar. Ya, katup ini diciptakan oleh Tesla itu dan tidak memiliki bagian yang bergerak, sebaliknya mereka mengandalkan desain cerdas mereka untuk memastikan bahwa cairan mengalir lebih mudah ke satu arah daripada yang lain.

Itulah teori dari cara kerja Loop LiquidCool. Setelah itu Xiaomi melakukan praktiknya dengan menggunakannya Pada Xiaomi MIX 4 yang sudah di kustom diganti dengan solusi Teknologi Loop LiquidCool baru.

Pihak Xiaomi melakukan tes dengan memainkan game Genshin Impact 60 fps, Setelah 30 menit , suhu maksimum yang direkam adalah 47,7ºC, 8,6ºC lebih dingin daripada Mix 4 sekarang. Perhatikan bahwa video di atas memberikan target yang lebih konservatif – 5ºC lebih rendah dari Snapdragon 888.

Berkat Teknologi Loop LiquidCool yang menggunakan sirkulasi satu arah, pemisahan gas-cair, dan pipa gas tahan panas rendah dari katup Tesla, dengan faktor bentuk yang fleksibel itu akan memungkinkan untuk menggunakannya ke dalam semua jenis desain internal. Misalnya, lingkaran berbentuk persegi akan memungkinkan lebih banyak ruang untuk baterai, modul kamera, dan banyak lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *