BREAKING NEWS

AMDI Nyatakan Netral Dalam Memberi Dukungan 3 Kandidat Capres dan Cawapres

191
×

AMDI Nyatakan Netral Dalam Memberi Dukungan 3 Kandidat Capres dan Cawapres

Sebarkan artikel ini

Asosiasi Media Digital Indonesia(AMDI) Nyatakan Netral Dalam Memberi Dukungan 3 Kandidat Capres dan Cawapres

Suara-Pembaruan.comPimpinan Media Digital Indonesia Tetap Netral dalam Pemilihan Presiden 2024

Jumat, 27 Oktober 2023, pukul 17:31 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan tiga pasangan kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang layak berkontestasi: Ganjar-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Cak Imin.

KPU secara resmi menerima hasil pemeriksaan kesehatan peserta Pemilu Presiden 2024 dari tim RSPAD Gatot Soebroto pada tanggal tersebut. Ketiga pasangan calon ini dinyatakan memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani untuk mengikuti pemilihan presiden yang akan datang.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, menyatakan bahwa semua pasangan calon presiden dan wakil presiden memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas kepemimpinan negara jika terpilih nanti. Mereka juga telah dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba, memenuhi kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi pemimpin bangsa.

Dalam momen itu juga, Pimpinan Media Digital Indonesia yang terdiri dari S.S Budi Raharjo (ketua), Edi Winarto (Sekjen), dan Asri Hadi (Bendahara sekaligus Penasehat) – juga dikenal sebagai Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) – memberi seruan dari keputusan organisasi AMDI, yang telah memutuskan untuk menjaga sikap netral mereka dalam pemilihan presiden 2024.

Ini bukan kali pertama mereka memilih untuk tidak berpihak dalam periode pemilihan sebelumnya, dan mereka tetap konsisten dengan pendekatan netral mereka hingga hari ini.

Para pimpinan AMDI menegaskan bahwa meskipun dukungan dalam organisasi media digital Indonesia bervariasi, baik pemilihan Ganjar-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, atau Anies Baswedan-Cak Imin, semua pasangan calon tersebut dianggap sebagai putra terbaik bangsa Indonesia. Mereka semua memiliki tekad untuk membangun Indonesia yang adil, makmur, dan berdaulat.

“Maka, kami membiarkan anggota AMDI untuk bersikap, kalau pers harus netral dan berintegritas dalam pemberitaan. Catatan pinggirnya, jangan buat hoax dan provokasi,” ujar SS Budi Raharjo, yang akrab disapa Budijojo. Hal ini menunjukkan komitmen mereka terhadap etika jurnalistik yang benar dan berkualitas.

Asri Hadi menambahkan bahwa jika ada salah satu dari tiga pasangan kandidat yang ingin berpromosi atau mengiklankan kampanye mereka di situs web para anggota AMDI, mereka juga sangat dipersilahkan melakukannya.

“Kita rayakan pesta demokrasi dengan riang gembira,” tambah Edi Winarto, Sekjen AMDI. Dengan kata lain, AMDI mendukung proses demokrasi yang sehat dan meriah dalam pemilihan presiden 2024.

Dalam era di mana berita dan informasi memiliki peran penting dalam mempengaruhi pemilihan, sikap netral dan berintegritas dari pimpinan media digital seperti AMDI adalah contoh positif untuk menjaga proses pemilihan yang adil dan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semoga pesta demokrasi yang akan datang membawa hasil yang baik dan memajukan negara Indonesia ke depan.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *