Politik

PBB Maksimalkan Koordinasi Caleg untuk Raih Sukses di Pemilu 2024

99
×

PBB Maksimalkan Koordinasi Caleg untuk Raih Sukses di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Cianjur Mengelar Raker Dan Rakor Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024. (Doc. PBB Kab. Cianjur)
DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Cianjur Mengelar Raker Dan Rakor Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024. (Doc. PBB Kab. Cianjur)

Suara-Pembaruan.com – NS. Aji Martono, Ketua Bidang Recrutmen dan Pembinaan Anggota DPP, memberikan penekanan penting terhadap kolaborasi di antara seluruh calon legislatif (caleg) di berbagai tingkatan. Dalam sambutannya diacara Rapat Kordinasi Cabang dan Rapat Kerja Partai Bulan Bintang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Cianjur bertempat di Aula Hotel Prima Cianjur pada hari minggu, 17 September 2023.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan DPP PBB, Ketua Bappilu Pusat, DPW Jawa Barat, Ketua Bappilu Wilayah Jawa Barat, Pengurus DPC dan Bappilu Kabupaten Cianjur serta pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) sekabupaten Cianjur juga dihadiri oleh para Caleg DPR RI Dapil Jabar 3 (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur), Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 4 serta Caleg DPRD Kabupaten Cianjur.

Aji mengingatkan betapa crucialnya peran seluruh caleg dalam mendukung jalannya amanat muktamar, yaitu berkontribusi membangun infrastruktur yang kokoh, mengadvokasi kaderisasi, serta membangun citra partai di mata masyarakat, baik melalui interaksi langsung maupun media massa dan sosial.

“Kita perlu menerapkan manajemen AKTIF, di mana AKTIF adalah singkatan dari Aktualisasi Diri, Konsistensi, Terukur, Inovatif/Inprovisasi, dan Fokus,” ujar Aji Martono, menggarisbawahi prinsip manajemen yang dipegang teguh.

Dalam rapat koordinasi dan sinerginitas antar caleg tersebut, Aji Martono juga mengingatkan berbagai hal tentang sejarah partai hingga kekinian partai dikupas dengan menggunakan kiasan JAS, dari menggunakan Jas Merah – jangan sekalipun kita lupakan sejarah -, Jas Hijau – jangan sekalipun kita hilangkan jasa ulama -, dan Jas Kulit – jangan sekalipun kita kurang literasi -.

Selain itu juga memberikan panduan mengenai strategi pemenangan untuk Pemilu 2024. Hal ini bertujuan agar perolehan suara dapat meningkat seiring dengan adanya koordinasi yang sinergis. Harapannya, Dapil Jabar 3 (Kota Bogor, Kabupaten Cianjur) untuk DPR RI dapat memperoleh kursi yang memadai, dengan memberikan semangat yang membara bagi seluruh komponen terlibat.

Dalam kesempatan tersebut, ditegaskan kembali bahwa PBB sudah melakukan deklarasi dan berkoalisi dalam mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, sehingga seluruh komponen untuk turut serta dalam mensosialisasikan Calon Presiden kita. Tak lupa, Aji memberikan pesan khusus kepada seluruh kader, yakni untuk mendoakan yang terbaik bagi Ketua Umum, Profesor Yusril Ihza Mahendra, agar dapat menduduki posisi Wakil Presiden.

Ia meyakini, tak ada kekuatan yang mampu membuka pintu kesuksesan selain doa yang tulus. Semangat tetap diapresiasi diakhir sambutannya dengan yel-yel khas PBB: “PBB menang, Rakyat senang. Prabowo menang, Rakyat senang.” Suatu semangat yang melambangkan harapan dan tekad untuk membawa perubahan positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi Garuda-BMW Hadirkan Layanan Transportasi Premium
Headline

[ad_1] SuaraPemerintah.id – Garuda Indonesia dan BMW Indonesia bekerja sama menghadirkan layanan transportasi premium dari dan menuju bandara internasional Soekarno Hatta. Melalui program layanan The Prestige Service, Garuda Indonesia dan…