Art

Perayaan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Bangkalan: Kirab Budaya Memukau dan Melestarikan Warisan

85
×

Perayaan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Bangkalan: Kirab Budaya Memukau dan Melestarikan Warisan

Sebarkan artikel ini

Perayaan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Bangkalan: Kirab Budaya Memukau dan Melestarikan Warisan

Bangkalan, 24 Oktober 2023 – Hari jadi ke-492 Kabupaten Bangkalan disambut meriah oleh masyarakat Bangkalan yang penuh antusiasme.

Acara peringatan ini dicapai melalui Kirab Budaya yang diselenggarakan dengan optimis dan semangat tinggi dari penduduk setempat.

Sepanjang rute yang dilalui oleh Kirab Budaya, jalan tampak dipadati oleh warga yang sangat bersemangat menyaksikan berbagai khazanah seni dan budaya Kabupaten Bangkalan.

Pawai budaya yang mengambil tema seni budaya dan legenda dari 18 kecamatan yang ada di Bangkalan menjadi daya tarik utama acara ini.

Peserta pawai dengan megah menampilkan berbagai unsur budaya dan seni yang merefleksikan kekayaan kultural daerah ini.

Kirab Budaya ini dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Bangkalan, Arief M Edhi.

Dalam sambutannya, Bupati Arif Medi menekankan betapa pentingnya Kirab Budaya dalam memperingati hari jadi Bangkalan.

Ia menjelaskan bahwa peringatan hari jadi adalah tonggak sejarah yang jelas menandai perjalanan Kabupaten Bangkalan, yang kaya akan warisan budaya dan seni.

Kirab Budaya, kata beliau, juga berperan sebagai media bagi generasi muda untuk memahami kekayaan seni dan budaya yang dimiliki oleh Bangkalan.

Bupati menggarisbawahi pentingnya bagi generasi muda untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Meskipun generasi muda perlu mengikuti perkembangan teknologi, mereka juga harus tetap memiliki peran dalam melestarikan budaya daerah dan keanekaragaman, karena itu adalah warisan leluhur yang harus dijaga dan dijaga dengan baik.

Perayaan budaya ini juga mencerminkan upaya Kabupaten Bangkalan untuk mempromosikan budaya lokal sebagai identitas dan daya tarik wisata daerah.

Diharapkan bahwa perayaan semacam ini akan membantu menarik lebih banyak wisatawan dan mengangkat Bangkalan sebagai tujuan wisata budaya yang menakjubkan.

Peringatan hari jadi ke-492 Kabupaten Bangkalan melalui Kirab Budaya bukan hanya sekadar acara perayaan, tetapi juga sebuah komitmen untuk melestarikan dan membagikan warisan budaya daerah kepada generasi sekarang dan yang akan datang, sekaligus memanfaatkan potensi budaya untuk pengembangan pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *