Ekonomi

Program Bulan UMKM: Diskon Hebat dengan Ninja Biz

128
×

Program Bulan UMKM: Diskon Hebat dengan Ninja Biz

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustasi Ninja Xpress Membantu UMKM Memajukan Arus Kas dengan Aplikasi Ninja Biz dan Fitur Kirim Dulu, Bayar Kemudian (Docs. NinjaXpress)
Foto: Ilustasi Ninja Xpress Membantu UMKM Memajukan Arus Kas dengan Aplikasi Ninja Biz dan Fitur Kirim Dulu, Bayar Kemudian (Docs. NinjaXpress)

Suara-Pembaruan.com – Melihat kebutuhan UMKM yang semakin tinggi terhadap platform pengiriman paket yang menyediakan akses mudah dan berbagai opsi metode pengiriman, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia yang berbasis teknologi, turut memberikan dukungan kepada UMKM untuk mengatur perputaran kas dengan menghadirkan aplikasi Ninja Biz.

Aplikasi ini menjadi yang pertama dan satu-satunya 3PL yang memungkinkan pengiriman paket dengan fitur kirim dulu, bayar kemudian.

Berdasarkan laporan MSME Empowerment tahun 2022, sekitar 83,8% pengusaha UMKM telah beralih ke digitalisasi dan memanfaatkan teknologi dalam mendukung operasional bisnis mereka.

Transformasi digital juga semakin dirasakan oleh pelaku bisnis UMKM di Indonesia, dengan peningkatan penggunaan platform digital untuk promosi hingga pemanfaatan jasa pengiriman berbasis teknologi.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress, menjelaskan, “Kami memahami tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM, terutama terkait pengelolaan Cash Flow.

Untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM/shipper, kami menyediakan fasilitas pengiriman yang tidak hanya menawarkan layanan penjemputan paket dari rumah, tetapi juga layanan cash on delivery dalam penjualan barang.

Melalui inovasi layanan Ninja Biz, mereka dapat dengan mudah mengirimkan paket ke seluruh Indonesia hanya dengan sekali klik.”

Ninja Xpress berkomitmen untuk mendukung transformasi digital UMKM dengan menyediakan kemudahan melalui aplikasi Ninja Biz.

Ini termasuk pelacakan paket secara real-time, memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi paket mereka dengan cepat, serta memfasilitasi metode pembayaran COD (Cash on Delivery) yang memungkinkan pengirim untuk menerima pembayaran langsung dari penerima saat paket tiba.

Dengan sejumlah fitur ini, Ninja Biz menawarkan solusi efisien dan nyaman bagi para shipper dalam mengelola keuangan dan logistik mereka.

Hingga saat ini, hampir 100.000 pengguna internet telah mengunduh dan menggunakan Ninja Biz, dengan lebih dari 35% shipper aktif yang telah mengirim lebih dari 7.000 kg paket selama September 2023 melalui aplikasi ini.

Mayoritas pengiriman berasal dari beberapa daerah di Pulau Jawa, dengan destinasi pengiriman terbanyak di Tangerang, Sumedang, dan Sukabumi.

Sedangkan lokasi pengiriman terbanyak adalah Sukabumi, Jakarta, dan Bandung.

Paket yang dikirimkan menggunakan aplikasi Ninja Biz sebagian besar adalah kategori paket kecil (maksimal 20x11x7 cm) dengan rata-rata 2 kg per parcel, yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, dan lainnya.

Ninja Xpress menggelar program Bulan UMKM untuk mendukung komitmen mereka sebagai sahabat UMKM, mendorong pertumbuhan usaha kecil, dan menyediakan solusi praktis untuk mengatasi tantangan seperti optimalisasi rantai pasokan dan maksimalisasi hasil dengan sumber daya yang terbatas.

Selama bulan Oktober, shipper yang menggunakan aplikasi Ninja Biz dapat menikmati promo diskon 30% tanpa syarat.

Layanan Ninja Biz ini dapat digunakan baik oleh UMKM maupun pengguna akhir untuk melakukan pemesanan dan pengiriman barang melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Selain penawaran diskon pengiriman, dalam rangka program Bulan UMKM, Ninja Xpress juga menyediakan materi yang dapat diunduh untuk membantu pertumbuhan bisnis kecil, antara lain:

  1. Seri artikel mini: Rangkaian artikel singkat yang mudah dibaca yang berisi wawasan, kiat, trik, serta strategi mengenai berbagai aspek pertumbuhan bisnis. Artikel ini membahas mulai dari media sosial dan konten terkait pemasaran hingga logistik, untuk membantu bisnis kecil meningkatkan eksistensinya di dunia maya dan penjualan UMKM.
  2. Materi lengkap bisnis: Template lembar kerja dan daftar ceklis bisnis untuk membantu UMKM merampingkan operasi harian mereka. Template yang tersedia mencakup manajemen inventaris stok, kalender media sosial, dan daftar periksa persiapan belanja online akhir tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kominfo Siapkan 2 Aplikasi untuk Dorong Digitalisasi UMKM
Headline

SuaraPemerintah.id – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi (Kominfo) berupaya mempercepat digitalisasi di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membangkitkan perekonomian Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan…

Ini Beberapa Strategi Utama Kemenkop Tingkatkan Ekspor UMKM
Headline

Suara-Pembaruan.com – MenkopUKM Teten Masduki memaparkan beberapa strategi utama yang akan dan sedang dilakukan untuk meningkatkan ekspor UMKM. Pertama, penguatan database, pemetaan potensi produk maupun pasar melalui Basis Data Tunggal UMKM,…