Gaya Hidup

Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023: Menggabungkan Olahraga, Ekonomi, dan Pariwisata

162
×

Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023: Menggabungkan Olahraga, Ekonomi, dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini

Suara-Pembaruan.com — Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023: Menggabungkan Olahraga, Ekonomi, dan Pariwisata

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023.

Momen otomotif tahunan ini merupakan kolaborasi antara Alumni SMAN 3 Jakarta dan IMI DKI Jakarta. Acara tersebut mencakup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) time rally putaran kedua dan fun time rally, dengan target peserta sebanyak 150 kendaraan.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023 di dua lokasi.

Pada Sabtu, 17 Juni, peserta akan memulai dan mengakhiri perjalanan di Gedung DPRD DKI Jakarta. Sedangkan pada Minggu, 18 Juni 2023, start dan finish akan berada di Mangkuluhur City.

“Penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Rally 2023 juga merupakan kontribusi dari keluarga besar IMI dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni,” ungkap Bamsoet setelah menerima panitia Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023, di Jakarta, pada Senin (12/6/23).

Panitia yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Panitia Doni Umardanos, Wakil Ketua Panitia 1 Raldy, Wakil Ketua Panitia 2 Agung Putra, serta Advisor Johny Idham dan Fattah Ramli. Bidang Humas diwakili oleh Asri Hadi, Bidang Acara oleh Luthfi, dan Bidang Perlengkapan oleh Hari.

Sebagai Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan, Bamsoet menjelaskan bahwa penyelenggaraan Teladan Metropolitan Wisata Rally 2023 menggabungkan unsur olahraga, ekonomi, lingkungan, dan pariwisata.

Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan bazaar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pameran kendaraan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sport tourism di DKI Jakarta dan memberikan efek ekonomi yang besar bagi masyarakat setempat.

“Melalui acara ini, diharapkan peserta dapat menjalin keakraban satu sama lain. Selain itu, mereka juga dapat mengasah keterampilan dalam olahraga rally, seperti kemampuan mengemudi, navigasi, dan manajemen waktu yang tepat,” jelas Bamsoet.

“Time rally didasarkan pada tiga aspek utama yang saling terkait, yaitu waktu, kecepatan, dan jarak. Olahraga ini mengasah kemampuan berpikir dan kerja sama tim, karena peserta harus menyelesaikan misi dalam batas waktu yang telah ditentukan.”

“Setiap kendaraan biasanya terdiri dari 3-4 orang dengan tugas masing-masing. Terdapat seorang pengemudi yang mengendarai kendaraan, navigator 1 yang menentukan rute yang harus dilewati, serta navigator 2 yang menghitung jarak, waktu, dan kecepatan yang diperlukan.”

“Dengan demikian, kemenangan dalam time rally ini merupakan hasil kerja sama dari setiap individu di dalam mobil,” pungkas Bamsoet.

Teladan Metropolitan Wisata Time Rally 2023 diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan, mengasah kemampuan teknis peserta, dan memajukan pariwisata serta ekonomi di DKI Jakarta.

Dengan kolaborasi antara alumni SMAN 3 Jakarta dan IMI DKI Jakarta, acara ini diharapkan akan menjadi ajang yang penuh semangat dan prestasi di dunia otomotif Indonesia.

Pemimpin Perusahaan Hariankami.com bersama Doni Umardanos, Ketua Panitia. Mereka sesama alumnus SMANegeri 3 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *