10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix

  • Whatsapp
10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix


Film Indonesia kini makin punya ‘taring’ di negara sendiri maupun di luar negeri. Tak sedikit film produksi anak negeri yang berhasil menyabet berbagai penghargaan dan menampilkan sudut pandang yang segar. Supaya tak ketinggalan, berikut rekomendasi 10 film terbaik Indonesia yang bisa Anda tonton secara legal di Netflix. 

10 Film Indonesia Terbaik yang Tersedia di Netflix

Sinema Indonesia kini sedang menuju masa depan yang cerah. Beragam film Indonesia dari berbagai macam genre mulai bermunculan. Tak sedikit pula di antaranya yang berhasil menjadi box office dan meraih berbagai penghargaan. Nah, film-film Indonesia terbaik ini kini bisa Anda saksikan di Netflix. Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Petualangan Sherina

Anda yang lahir tahun 90-an tentu ingat dengan film anak-anak yang satu ini. Berkisah tentang petualangan antara Sherina dengan Sadam, pria cilik yang tengil dan sering mengganggunya. Perselisihan di antara mereka berubah menjadi persahabatan tatkala keduanya diculik.

Meski telah berusia 20 tahun, film Petualangan Sherina terbukti mampu bertahan. Film garapan sutradara Riri Riza ini adalah salah satu film masterpiece Indonesia yang kini sudah bisa Anda saksikan di platform Netflix. 

2.  Serigala Terakhir

film terbaik indonesia

Penggemar film action harus banget nonton Serigala Terakhir. Film ini bercerita tentang persahabatan di antara Ale (Al Fathir Muchtar), Jarot (Vino G. Bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb) dan Jago (Dallas Pratama).

Hidup di kampung pinggir kota, mereka pun menjalani kehidupan yang keras sehingga sering berkelahi. Namun, hal itu justru semakin mempererat hubungan mereka. Sayangnya, persahabatan mereka berubah menjadi pertikaian ketika mereka dewasa. 

Baca juga: 5 Film Korea Terbaru 2021 untuk Teman Libur Akhir Pekan

3. Ave Maryam 

film terbaik indonesia

Ave Maryam adalah film yang digarap sutradara muda Ertanto Robby. Film yang rilis pada tahun 2018 ini banyak dipuji karena menyuguhkan sudut pandang baru mengenai kisah cinta di dalam gereja. Diperankan oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film ini bercerita tentang hubungan terlarang antara seorang pastur dan biarawati.

Sebuah film yang premisnya cukup kontroversial dan jarang dibicarakan di Indonesia, namun dikemas dengan bahasa visual yang puitis. Penggemar film romantis harus banget nonton ini nih, Parents!

4. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

film terbaik indonesia

Film ini berkisah tentang Marlina (Marsha Timothy), seorang janda yang tengah berduka karena ditinggal mati suaminya. Pada suatu malam, rumahnya disatroni 7 orang perampok yang tak hanya berusaha mencuri harta bendanya tetapi juga kehormatannya. Ia berhasil melawan dengan memenggal kepala bos perampok. Namun, rupanya hal itu masih belum cukup.

Digarap oleh sutradara perempuan Mouly Surya, film yang berlatar padang sabana di Sumba ini dipuji karena menyajikan ketidakadilan yang dirasakan oleh perempuan di dalam sistem patriarki. 

5. Eiffel… I’m in Love

film terbaik indonesia

Jika Anda sedang butuh film yang ringan dan menyenangkan, Eiffel… I’m in Love bisa jadi pilihan. Film ini akan membawa Anda flashback ke masa-masa SMA, masa ketika Anda mungkin sedang merasakan cinta monyet. 

Berkisah tentang Tita, gadis SMA yang punya ibu super protektif. Kehidupannya yang tentram berubah ketika sahabat papanya datang berkunjung ke rumahnya dengan seorang pria muda bernama Adit (Samuel Rizal). Diam-diam orangtua mereka ternyata sedang merencanakan perjodohan. Seperti apa kelanjutannya? Tonton sekarang di Netflix ya!

Baca juga: Daftar Film Netflix Terbaik di Tahun 2020, Sudah Nonton yang Mana Saja?

6. Get Married

film terbaik indonesia

Dari jagat komedi, Anda tak boleh melewatkan film Get Married yang tayang pertama kali pada tahun 2007 silam. Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman ini dijamin bakal bikin Anda tertawa terpingkal-pingkal. Bercerita tentang Nirina Zubir, seorang gadis miskin yang menikah dengan seorang pria kaya. 

7. A Copy of Mind

10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix

Copy of Mind adalah film asmara yang berbalut politik. Diperankan oleh Tara Basro dan Chicco Jerikho, film ini menceritakan hubungan asmara antara Sari, seorang pegawai salon dengan Alex, seorang penerjemah film bajakan. Di tengah api asmara yang tengah membara, Sari terjebak dalam pusaran politik yang nantinya mengancam hubungannya dengan Alex. 

8. Dilan 1990 dan Dilan 1991

10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix

Pidi Baiq adalah salah satu penulis eksentrik Indonesia. Salah satu karyanya, Dilan 1990 berhasil difilm-kan dan ternyata mendulang sukses di pasaran. Kisahnya cukup sederhana, yakni cerita cinta semasa SMA antara Milea dengan Dilan. Dialog-dialognya ringan namun memantik tawa. Selain itu, kedua film ini juga menampilkan celetukan khas Pidi Baiq yang sarat akan komedi. 

Baca juga: 10 Film Dewasa Indonesia yang Seru Ditonton Bersama Pasangan

9. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix

NKCTHI adalah film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang baru tayang di bioskop tahun 2020 lalu. Berkisah tentang konflik keluarga yang cukup menguras emosi. Film ini menampilkan penyanyi pendatang baru, Arditho Pramono.

Anda akan menyaksikan bagaimana kehidupan sebuah keluarga yang terlihat baik-baik saja di depan namun menyimpan rahasia dan luka mendalam. Sudah bisa ditonton di Netflix ya!

10. Love for Sale

10 Film Indonesia Terbaik yang Bisa Anda Tonton di Netflix

Satu lagi film bergenre drama romantis yang tak boleh Anda lewatkan. Love for Sale bercerita tentang kehidupan Richard, seorang pria dewasa yang sudah lama hidup sendiri. Suatu hari, ia mendapat undangan pernikahan dimana dirinya diminta hadir membawa pasangan. 

Berkat bantuan aplikasi Love Inc. ia pun bertemu dengan Arini, seorang perempuan cantik dan pintar yang berhasil menjadi pacar sewaannya. Film ini mengandung twist yang akan membuat Anda merasa campur aduk di akhir film. 

Nah, Parents, itu tadi 10 film Indonesia terbaik yang bisa Anda saksikan di Netflix. Yuk dukung film anak negeri dengan menontonnya secara legal di platform-platform resmi ya!

Baca juga:

17 Rekomendasi Film Bertema Islam, Tontonan Seru Bulan Ramadhan!

10 Film Keluarga Netflix untuk Ditonton di Akhir Pekan, Yuk Ajak Si Kecil

7 Aplikasi Streaming Film Terbaik untuk Menemani Hari Libur di Rumah

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *