2.044 Warga Lampung Berhasil Tervaksin Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lanal Lampung

  • Whatsapp


Lampung, Sebanyak 2.044 warga Lampung berhasil mendapat vaksin Covid-19 pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim dari Tim Medis TNI Angkatan Laut Lanal Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi kali ini dilaksanakan di dua tempat yakni Universitas Islam Negeri (UIN) dan Gudang CFS Pelabuhan Panjang, Lampung, Rabu (22/9).

Bacaan Lainnya

Tim medis Balai Pengobatan (BP) Lanal Lampung yang dipimpin Kepala BP Lanal Lampung Lettu Laut (K/W) dr. Raras Hayati Rokayah ini berhasil memberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 1.444 orang di Kampus UIN dan dosis kedua kepada 600 orang di Gudang CFS Pelabuhan Panjang dengan jenis vaksin Sinovac.

Upaya untuk melawan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mengerahkan semua Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang profesional demi menyelamatkan masyarakat dan Keluarga Besar TNI AL khususnya wilayah kerja Lanal Lampung dengan terus melaksanakan serbuan vaksinasi 2 juta orang perhari.

Hingga saat ini Lanal Lampung telah berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 13.686 orang.

Sementara itu dalam berbagai kesempatan, Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Dispen Koarmada l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *