Analisis PNNL Menemukan Air Limbah Bukan Sampah – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Studi menemukan bahwa fasilitas dapat menghasilkan pendapatan, mengurangi biaya pembuangan menggunakan teknologi konversi PNNL

Bacaan Lainnya

Sebuah studi yang dilakukan oleh Laboratorium Nasional Pacific Northwest (PNNL) peneliti telah menunjukkan bahwa fasilitas pemulihan sumber daya air limbah negara dapat menghasilkan pendapatan dengan mengubah lumpur menjadi biofuel—sementara juga secara signifikan mengurangi biaya pembuangan.

Tim mengasumsikan penggunaan teknologi konversi biocrude yang dikembangkan PNNL—pencairan hidrotermal (HTL)—untuk menganalisis lebih dari 15.000 fasilitas pemulihan sumber daya air limbah di seluruh negeri. Fasilitas ini menghadapi tantangan seperti infrastruktur dan peralatan yang menua, persyaratan peraturan yang muncul, dan biaya operasi yang meningkat. Studi ini mempertimbangkan periode operasi 30 tahun, modal dan biaya operasi, pendapatan, dan pembuangan yang dihindari terkait dengan pengeringan dan penimbunan—atau pembakaran—lumpur limbah.

Tim menemukan bahwa fasilitas dengan aliran air limbah sekecil 5 juta galon per hari dapat memperoleh manfaat ekonomis dari penggunaan HTL. Fasilitas ini dapat memproses 79 persen dari total lumpur kota yang tidak diolah di Amerika Serikat setiap tahun, menghasilkan hampir 1 miliar galon biocrude dan menghasilkan sumber pendapatan baru.

Dibandingkan dengan proses pengolahan yang lebih banyak diadopsi, pencernaan anaerobik untuk menghasilkan biogas, tim menemukan bahwa mengubah lumpur yang tidak diolah menjadi biofuel dengan HTL berpotensi mengurangi biaya pembuangan biosolid nasional sebesar $1,4 miliar per tahun (pengurangan 43 persen) dan meningkatkan pemulihan energi total sebesar 188 persen. Tim sekarang sedang menyelidiki potensi sinergi antara HTL dan pencernaan anaerobik.

Departemen Energi Kantor Teknologi Bioenergi (BETO) mendukung penelitian, yang dirangkum dalam Jurnal Manajemen Lingkungan.

Pelajari lebih lanjut di blog Bioprose BETO.

Sumber: PNNL



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *