AS Memerintahkan Beberapa Karyawan untuk Meninggalkan Ethiopia saat Perang Meningkat – Majalah Time.com

  • Whatsapp


NAIROBI, Kenya — Amerika Serikat memerintahkan pegawai pemerintah non-darurat dan keluarga mereka untuk meninggalkan Ethiopia dan mendesak warga AS lainnya bahwa mereka harus “pergi sekarang” ketika perang negara itu meningkat dan para pejuang mendekati ibu kota Addis Ababa.

Bacaan Lainnya

“Insiden kerusuhan sipil dan kekerasan etnis terjadi tanpa peringatan,” kata sebuah pernyataan pada hari Sabtu, dan memperingatkan kemungkinan pemadaman komunikasi dan kekurangan rantai pasokan.

Pemerintah Ethiopia minggu ini mengumumkan keadaan darurat nasional ketika pasukan Tigray yang bersaing dan pejuang sekutu merebut kota-kota utama dan bergerak menuju Addis Ababa.

Pada hari Jumat, pasukan Tigray yang telah lama mendominasi pemerintah nasional sebelum berselisih dengan pemerintahan Perdana Menteri Abiy Ahmed saat ini, menandatangani aliansi dengan delapan kelompok bersenjata dan oposisi lainnya. Mereka mengatakan mereka sedang mencari transisi politik tetapi membuka kemungkinan menggunakan kekuatan untuk membuat Abiy pergi.

Peringatan AS juga datang sehari setelah utusan khusus AS untuk Tanduk Afrika bertemu dengan perdana menteri Ethiopia di tengah meningkatnya seruan untuk gencatan senjata dan pembicaraan segera.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *