Batal Nikah karena Investasi Crypto, Pria Ini Stres Ditinggal Kekasih

  • Whatsapp
Batal Nikah karena Investasi Crypto, Pria Ini Stres Ditinggal Kekasih


Seorang pria di Malang batal nikah karena investasi crypto. Sang kekasih kesal dan meninggalkannya karena uang yang digunakannya merupakan modal nikah mereka. Kisah pria ini viral setelah temannya yang bernama Vandy Putra bercerita di akun TikTok-nya @vnd_putra.

Bacaan Lainnya

Batal Nikah karena Investasi Crypto, Pria Ini Stres Berat Ditinggal Kekasih

Investasi Crypto Gagal, Nikah Pun Batal

Pemilik akun TikTok @vnd_putra, Vandy Putra, membagikan kisah pilu temannya, Rabu (16/6/2021), yang merugi setelah menginvestasikan seluruh uangnya di Cryptocurrency. Pada video tersebut, Vandy meminta saran dari para followers-nya perihal temannya itu.

“Ada saran nggak?” tulis Vandy dalam unggahannya.

Dalam video terekam seorang pria sedang duduk termenung dengan pandangan kosong dan linglung di sebuah pojokan rak pada sebuah ruang kantor. Ia mengenakan kemeja batik dan celana bahan hitam.

“Temen ane barusan rugi puluhan gara-gara crypto,” tulis Vandy dalam videonya.

Artikel Terkait: 8 Hal Ini Bisa Bikin Stres Menjelang Nikah, Pernah Mengalami?

Calon Istri Kesal karena Modal Nikah Digunakan Investasi

batal nikah karena investasi crypto

Vandy tidak menuliskan siapa nama temannya itu. Tapi sepertinya, pria tersebut sudah merencanakan pernikahan dengan kekasihnya.

“Padahal itu uang buat modal nikah dia kan. Habis semua bahkan itu juga ada uang yang pinjem temennya,” sambungnya lagi.

Oleh karena perbuatan yang berisiko rugi itu juga uang modal nikah yang ludes dalam sekejab, kekasih pria itu pun memutuskan meninggalkannya.

“Habis gitu kemarin juga calonnya habis ninggalin dia.” Dalam keterangan tersebut, Vandy menunjukkan video temannya sedang tidur-tiduran di lantai selasar kantor.

Artikel Terkait: Remaja Meninggal Setelah Akad Nikah, Diduga Bunuh Diri

“Kelakuannya udah gini juga, bingung mau diapain, udah berusaha dihibur tetep aja.” Terlihat jelas dalam video seperti apa rasa stres dan depresi yang dirasakan pria yang ditinggal kekasihnya itu. Vandy pun mengaku sudah mengusahakan segala cara untuk menghibur kawannya, tapi sia-sia.

“Mungkin saking parahnya ya sampai kadang ngomong sendiri sama kaca gini.” Entah disengaja atau tidak, temannya itu beberapa kali melakukan tindakan absurd di luar nalar, seperti berbicara sendiri di depan cermin.

“Mau diajak makan atau keluar gak mau tetep aja diam dipojokkan gini. Temen-temen ada saran mungkin gimana caranya mengatasi ini,” tanya Vandy kepada followers-nya.

Apa Itu Cryptocurrency?

batal nikah karena investasi crypto

Melansir laman Glits, Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh Cryptography, di mana uang ini tidak hadir dalam bentuk fisik dan hanya bisa digunakan secara virtual juga tanpa kehadiran orang ketiga.

Mata uang virtual ini bisa Anda gunakan untuk membeli barang, investasi atau pertambangan (mining) di dunia maya. Jenis mata uang yang diperdagangkan dalam Cryptocurrency ada banyak, di antaranya Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, BitcoinCash, FeatherCoin.

“Sebenarnya agak kaget juga sih, karena cuma iseng-iseng aja ngevideoin dia. Masalah nyata atau nggaknya, memang anak itu main crypto dan ada loss beberapa, saya kurang paham,” terang Vandy, melansir Wollipop, Jumat (18/6/2021).

Ken, nama dari teman Vandy tersebut, sebelumnya merupakan pria yang sangat humoris. Namun karena kejadian yang menimpanya itu, mendadak pria ia menjadi pendiam.

Artikel Terkait: Marak Beredar, Ini Ciri dan Modus Investasi Bodong yang Wajib Diketahui Pemula

“Dia ditinggal pacarnya juga dan akhir-akhir ini memang dia sering murung gitu sih gara-gara loss itu. Intinya buat pembelajaran juga ya dari video itu, kalau mau main crypto jangan uang panas, dan saat mau nikah uangnya jangan dibuat main-main,” tutup Vandy.

Hingga Sabtu (19/6/2021) video Vandy tersebut sudah ditonton lebih dari 903 ribu kali, likes 20.800, 2.962 share, 4.749 komentar. Dan berkat unggahan Vandy juga, banyak yang mengaku pernah mengalami hal yang sama seperti Ken.

“Gw juga pernah rugi gara-gara saham,, pelan2 pasti bangkit. Coba bawa lebih mendekatkan diri ke Pencipta kak,” tulis Sri Lestari Pelawi.

“Crypto sejenis judi online kah, temen suami ku pernah juga gini, bahkan rugi 60 jt an ke atas, udah gitu minjem duit kantor karena dia admin gitu,” kata Anggraini Fifi.

“Dulu aku ikut 20jt, br balik separo ku beli harga 450rb, 1 koin. Sekarang 20.000 ga ada yang beli. Untung duit dingin, jd ku anggep klh judi,” cerita Pusat Sepatu Ori.

“Aku 30 jt lenyap blum balik,” kata Sulis Idawati.

Bagi Parents, semoga ini bisa menjadi pelajaran. Pahami investasi yang Anda pilih untuk mengetahui manfaat dan keuntungannya.

Baca juga:

Nikah muda, 7 artis ini buktikan rumah tangganya harmonis dan jauh dari gosip

Maraknya Nikah Siri – Seberapa Penting Status Pernikahan?

Catat! Inilah 5 Rukun Nikah dan Syarat Sah Menikah dalam Agama Islam

 

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *