Bentuk Gugus Pertembakauan untuk Kawal Jual Beli Hasil Panen

  • Whatsapp
Bentuk Gugus Pertembakauan untuk Kawal Jual Beli Hasil Panen


Suara-Pembaruan.com – Menjelang panen raya tembakau, Pemerintah Kabupaten Temanggung membentuk Tim Gugus Pertembakauan tahun 2021 untuk mengawal proses jual beli hasil panen agar saling menguntungkan bagi petani maupun pihak industri.

Bacaan Lainnya

Bupati Temangung, HM Al Khadziq meminta Tim Gugus Pertembakauan yang baru dibentuk agar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pasalnya, satuan tugas ini harus bisa menjadi kolaborator, sekaligus problem solver.

“Mengingat dalam waktu dekat Kabupaten Temanggung akan menyambut panen tembakau, maka dalam tugas mengayomi masyarakat dibentuk tim yang memiliki tugas membantu masyarakat pertembakauan. Tim ini merupakan ujung tombak Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam mengatasi berbagai permasalahan pertembakauan yang ada di Temanggung, termasuk melakukan pemantauan dan penilaian situasi,” ujarnya dalam arahan di Pendapa Pengayoman, Rabu (2/6/2021).

Dalam Satuan Tugas Gugus Pertembakauan ini ada berbagai divisi, seperti Pengaduan Masyarakat, Divisi Komunikasi, Divisi Pembinaan Petani, Divisi Pembinaan Pelaku Usaha, Divisi Pemantauan Pasar. Mereka akan bertugas langsung melakukan pemantauan di lapangan.

“Intinya dunia pertembakauan itu bisa berjalan kalau petaninya untung, industrinya juga untung. Kalau salah satu tidak untung pasti jadi masalah. Maka Pemerintah Kabupaten Temanggung menempatkan diri sebagai mediator di antara dua kepentingan,” katanya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *