Bupati Mabar: Mobil Pintar Askrindo Tingkatkan Literasi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Mabar: Mobil Pintar Askrindo Tingkatkan Literasi Masyarakat


SuaraPemerintah.id – Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi berharap bantuan Mobil Pintar yang disalurkan BUMN Askrindo dapat meningkatkan minat baca sekaligus pengetahuan warganya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kehadiran Mobil Pintar Askrindo diharapoan hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa,” kata dia, Ahad (2/5).

“Bantuan ini merupakan rancangan yang luar biasa dan sebagai rasa cinta kasih dari Askrindo kepada masyarakat Manggarai Barat jadi nanti kalau ada lomba lomba untuk anak usia dini, Manggarai Barat harus juara pertama karena kita sudah dapat mobil pintar dari PT Askrindo,” ujar Edistasius menambahkan.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan menyianyiakan bantuan yang telah diberikan oleh Askrindo.

“Pemberian ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, bukan mobilnya kita jaga agar tetap mulus mulus, tetapi seluruh komponen yang ada kita memanfaatkan sehingga dapat meningkatkan kompeten kita juga,” ujarnya.

Direktur Utama Askrindo Dedi Sunardi mengatakan, Askrindo memilih NTT untuk diberikan bantuan dikarenakan tingkat literasi relatif rendah. Diharapkan, dengan adanya Mobil Pintar ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan literasi di wilayah NTT.

“Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, selain di Labuan Bajo, PT Askrindo juga menyerahkan bantuan mobil pintar untuk wilayah Nias dan Bali,” kata dia.

Saat ini, Askrindo telah menyalurkan 21 Mobil Pintar di seluruh Indonesia dengan harapan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan minat baca pada anak anak usia dini.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan dump truck kebersihan. Alasannya, kata dia, Askrindo menyadari bahwa Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo menjadi prioritas wisatawaan. Sehingga, jajarannya ingin berkontribusi agar cita-cita di daerah ini terlaksana dengan baik.

“Di daerah Flores sendiri, selain memberikan bantuan mobil pintar dan dump truck kebersihan, Askrindo juga telah menyalurkan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) untuk masyarakat Manggarai, serta Askrindo juga memberikan pelatihan kepada para pengrajin Tenun Ikat Tradisional Mbola Sobdi Desa Hewuli, Kabupaten Sikka,” kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Financial Group atau IFG (IFG), Robertus Billitea mengharapkan bantuan yang disalurkan oleh Askrindo dapat mendorong BUMN lain untuk peduli terhadap masyarakat.

“Ini salah satu bukti nyata BUMN Untuk Indonesia, selain itu dengan diberikan bantuan ini diharapakan dapat membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa,” ujarnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *