CCNY dicolokkan ke jaringan serat COSMOS di luar 5G testbed

  • Whatsapp


City College of New York sekarang terhubung langsung ke testbed COSMOS di luar-5G, yang didukung oleh investasi jutaan dolar dari Yayasan Sains Nasional (NSF). Testbed dibuat untuk membantu peneliti AS bereksperimen dengan metode baru yang akan membentuk dan merevolusi masa depan jaringan nirkabel di kota dan komunitas pintar.

Bacaan Lainnya

COSMOS, di New York City, adalah salah satu dari dua testbeds pertama yang menerima pendanaan di bawah NSF Platform untuk Riset Nirkabel Tingkat Lanjut (PAWR) inisiatif. Proyek ini ditujukan untuk merancang, mengembangkan, dan menerapkan testbed nirkabel canggih skala kota untuk mendukung eksperimen dunia nyata pada teknologi dan aplikasi nirkabel generasi mendatang.

Dirancang dengan fokus pada bandwidth ultra-tinggi dan komunikasi nirkabel latensi rendah, COSMOS dipimpin oleh para peneliti di Rutgers, Columbia dan NYU, dan dalam kemitraan dengan The City College of New York, New York City, Silicon Harlem, IBM, dan Universitas dari Arizona.

Komisi Komunikasi Federal (FCC) menetapkan area cakupan yang dibayangkan testbed (satu mil persegi di West Harlem, dengan City College di utara, kampus Morningside Heights Universitas Columbia di selatan, dan Sungai Hudson di barat) sebagai salah satu pertama zona inovasi, sehingga memungkinkan lembaga penelitian dan industri nirkabel untuk menguji teknologi canggih baru dalam zona yang ditentukan.

Sambungan ke testbed diaktifkan oleh kontribusi dalam bentuk barang yang murah hati dari serat gelap oleh Istana Mahkota yang secara langsung menghubungkan fasilitas testbed di CCNY dan Columbia.

“Dengan jumlah perangkat yang terhubung ke internet diperkirakan telah mencapai lebih dari 46 miliar pada tahun 2021 – meningkat 200 persen sejak 2016 – lebih penting daripada sebelumnya bahwa kami berinvestasi dalam infrastruktur yang dapat memproses semua data itu secara real time,” kata Mark Reudink, wakil presiden strategi teknologi di Crown Castle. “Tempat pengujian ini akan melakukan hal itu, memfasilitasi penelitian penting tentang teknologi yang memiliki potensi untuk mengubah hidup kita menjadi lebih baik, sementara juga berfungsi sebagai model untuk investasi infrastruktur masa depan dalam skala yang lebih besar.”

Testbed COSMOS menciptakan banyak peluang bagi mahasiswa dan fakultas CCNY untuk belajar tentang komunikasi internet berkecepatan tinggi dan bereksperimen dengan konsep-konsep baru.

“Fakultas, staf, dan perusahaan mitra CCNY yang memiliki minat dalam 5G, Internet of Things (IoT), Edge Cloud, Smart City, V2X (Vehicle to Everything) dan lainnya dapat bekerja dengan lab kami dan tim COSMOS untuk bereksperimen dengan ide-ide mereka,” dikatakan Myung Lee, Co-PI dan profesor teknik listrik dan komputer di CCNY. “Saat ini, beberapa siswa sedang mengerjakan teori yang dapat dieksperimenkan di COSMOS dan KOSMIK (Cosmos Interconnecting Continents) testbeds. Untuk siswa dan komunitas Harlem, testbed dapat menjadi pengalaman belajar untuk komunikasi nirkabel dan berkecepatan tinggi di masa depan.”

Salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh mahasiswa lab CCNY adalah mengamankan komunikasi kendaraan, yang akan membantu memastikan keselamatan pejalan kaki dengan menginformasikan keberadaan kendaraan kepada mereka dan memungkinkan kendaraan untuk mengontrol kecepatannya secara otomatis sambil menghindari tabrakan dengan orang dan kendaraan lain menggunakan V2X komunikasi.

Melalui inisiatif COSMOS, CCNY akan membantu mengubah jaringan nirkabel untuk mendukung layanan nirkabel masa depan seperti sistem nirkabel broadband ekstrem, perangkat IoT yang terhubung secara besar-besaran, sistem darurat lokal, dan aplikasi kota pintar lainnya.

Sumber: CCNY



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *