Di Tengah Lebih Banyak Hujan, Pemerintah Kanada Janjikan Bantuan untuk British Columbia yang Banjir – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Pemerintah federal Kanada berjanji untuk membantu British Columbia yang dilanda banjir saat provinsi itu menghadapi lebih banyak hujan mulai Senin.

Bacaan Lainnya

Angkatan bersenjata Kanada mengirim lebih dari 500 tentara dan memiliki 12 pesawat yang bekerja untuk membantu upaya bantuan setidaknya selama 30 hari ke depan, dengan ribuan tentara lagi tersedia jika diperlukan, menteri federal termasuk Bill Blair, menteri kesiapsiagaan darurat, dan Anita Anand , menteri pertahanan nasional, mengatakan dalam konferensi pers hari Minggu.

Pemerintah juga membebaskan persyaratan tes Covid-19 untuk masuk kembali ke Kanada bagi orang-orang yang tinggal di sepanjang perbatasan yang menyeberang ke AS untuk mendapatkan pasokan penting seperti bahan bakar dan makanan.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Langkah-langkah itu dilakukan ketika Vancouver, kota terbesar ketiga di Kanada, dan daerah sekitarnya bersiap menghadapi lebih banyak hujan seminggu setelah banjir mematikan membuat penduduk Southwest British Columbia di bawah penjatahan bahan bakar dan pembatasan perjalanan. Antara 20 hingga 40 milimeter (1,2 hingga 1,6 inci) hujan diperkirakan akan turun di wilayah provinsi itu Senin dan Selasa, kata Blair.

“Ada kemungkinan air itu masuk ke daerah yang terkena dampak,” katanya. “Tanahnya cukup jenuh dan saat ini, tidak ada tempat untuk pergi.”

Apa yang disebut badai sekali dalam satu abad itu menghanyutkan bongkahan jalan raya, menutup rel dua jalur kereta api utama Kanada dan menyebabkan setidaknya empat kematian setelah tanah longsor. Provinsi – saluran utama ke pasar Asia dan rumah bagi salah satu pelabuhan tersibuk di Pantai Barat – berada dalam keadaan darurat setelah banjir minggu lalu.

Kerusakan infrastruktur memutus wilayah tersebut dari wilayah lain melalui jalur darat selama berhari-hari dan, pada hari Jumat, mendorong provinsi tersebut untuk mengumumkan penjatahan bahan bakar untuk kendaraan. Banjir telah menewaskan puluhan ribu hewan ternak dan lahan pertanian telah “hancur,” kata Blair.

Mobil telah mengantre di SPBU di Vancouver dan wilayah pesisir sekitarnya setelah pembatasan bahan bakar 30 liter (8 galon) per kunjungan diumumkan, pembatasan yang akan berlanjut selama sembilan hari ke depan. Provinsi ini juga mengeluarkan larangan semua perjalanan yang tidak penting di tiga jalan raya utama bahkan ketika beberapa jalan dari wilayah pesisir ke pedalaman sedang diperbaiki dan dibuka kembali secara bertahap.

Pompa bahan bakar di beberapa bagian provinsi mengering pada hari Sabtu di tengah pembelian panik karena penduduk menyaksikan jalan raya tidak dapat dilalui, dan infrastruktur minyak dan bahan bakar utama ditutup. Sebagian besar stasiun pengisian bahan bakar di ibu kota Victoria memiliki bahan bakar dan listrik pada hari Minggu setelah “pilihan bahan bakar terbatas” pada hari Sabtu, menurut GasBuddy, yang melacak SPBU ritel di AS dan Kanada. Beberapa stasiun di daerah Chilliwack yang terkena dampak parah terus memiliki pilihan bahan bakar terbatas pada hari Minggu atau kehabisan bahan bakar.

Dengan bantuan dari Marcy Nicholson dan Natalie Obiko Pearson

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *