Elektronik masa depan dapat menampilkan informasi melalui pakaian Anda – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Sudah lama sejak kami dijanjikan kemajuan besar dalam teknologi yang dapat dikenakan dan hampir tidak melihat apa-apa. Setiap orang memiliki smartphone di saku mereka dan earphone di telinga mereka. Beberapa bahkan membawa jam tangan pintar atau gelang. Tapi kemajuan teknologi apa yang sebenarnya bisa kita harapkan dalam waktu dekat? Mungkin tampilan yang benar-benar bisa bersinar melalui pakaian? Para peneliti di University of Waterloo percaya begitu.

Bacaan Lainnya

Mengeluarkan ponsel dari saku sepertinya tidak terlalu merepotkan. Namun, mungkin terkadang ada baiknya jika beberapa informasi muncul di jeans Anda dan Anda tidak perlu mengeluarkan ponsel untuk melihat sedikit notifikasi. Di situlah teknologi PocketView bisa masuk. Ini menggunakan lampu LED untuk menampilkan informasi dasar melalui kain. Para ilmuwan mengatakan bahwa PocketView dapat mewakili bagian teknologi yang terpisah atau dapat meningkatkan kemampuan smartphone, pena, key fob, dan perangkat umum lainnya.

PocketView sebenarnya cukup sederhana. Beberapa LED yang kuat akan bersinar melalui kain, menampilkan informasi sederhana, seperti email atau pemberitahuan pesan, panggilan, cuaca. Tidak ada yang terlalu rumit karena, jelas, resolusinya tidak akan bagus dan kita bahkan tidak akan membicarakan warna. Hanya informasi dasar.

Tapi mengapa Anda ingin tampilan Anda bersinar melalui celana Anda? Nah, bayangkan Anda sedang bersepeda di suatu tempat dan ponsel Anda ada di saku Anda. Tiba-tiba Anda merasakannya bergetar dan melihat ke bawah untuk melihat bahwa Anda menerima panggilan. Jika notifikasi terlihat tanpa mengeluarkan ponsel dari saku, Anda dapat melihatnya dengan lebih nyaman. Mencabut telepon saat mengendarai sepeda bahkan bisa berbahaya. Selanjutnya, PocketView dapat menampilkan beberapa informasi GPS dasar, memandu Anda ke tujuan Anda.

Namun, untuk saat ini para peneliti sedang mengembangkan PocketView sebagai perangkat yang berdiri sendiri. Sepotong teknologi yang dapat dikenakan, yang memberi Anda informasi dasar. Tapi, tentu saja, di masa depan itu bisa diintegrasikan secara virtual ke perangkat apa pun. Daniel Vogel, seorang profesor ilmu komputer di Waterloo, mengatakan: “Jelas, kami fokus pada sisi teknologi dan pemrograman dari penemuan ini. Tetapi bahkan hanya sebagai aksesori fesyen, itu adalah sesuatu yang orang-orang katakan kepada kami bahwa mereka menginginkannya. Orang dapat menggunakannya di klub atau dalam olahraga atau dalam banyak cara lainnya. Ini adalah hal yang sangat sederhana tetapi juga ide radikal yang memiliki begitu banyak potensi.”

Ini adalah teknologi yang cukup sederhana, namun kita dapat memikirkan banyak alasan mengapa itu akan sangat berguna. Ini akan mengurangi waktu ketika Anda perlu mengeluarkan ponsel Anda. Ini akan sangat berguna untuk ponsel lipat kecil yang menyembunyikan layarnya saat dilipat – layar eksterior kecil bisa jadi PocketView.

Sumber: Universitas Waterloo





Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.