Kandidat pelatih WNBA – Siapa yang bisa menjadi pelatih New York Liberty dan Phoenix Mercury berikutnya? – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Senin yang sangat sibuk di offseason WNBA berakhir dengan dua lowongan pelatih kepala. Pertama datang berita bahwa Walt Hopkins keluar sebagai New York Libertypelatih kepala setelah dua musim. Beberapa jam kemudian, Phoenix Merkurius diumumkan Sandy Brondello keluar setelah delapan musim, meskipun baru saja memimpin timnya ke Final WNBA.

Liberty datang dari musim 12-20 di mana mereka merebut tempat terakhir di babak playoff. Ada blok bangunan yang bagus untuk dikerjakan di New York, termasuk penyerang Natasha Howard dan Rookie of the Year 2021 Michaela Onyenwere, winger Betnijah Laney dan guard Sabrina Ionescu.

Liberty dan Mercury sama-sama merupakan waralaba WNBA asli, dimulai sejak liga dimulai pada 1997. Liberty masuk ke liga yang berafiliasi dengan organisasi Knicks, tetapi sekarang bersama Brooklyn Nets di bawah pemilik Joseph Tsai, yang mempekerjakan Hopkins pada Januari 2020. New York tidak pernah memenangkan kejuaraan.

Phoenix telah memenangkan tiga gelar WNBA, yang terbaru pada tahun 2014, yang merupakan musim pertama Brondello sebagai pelatih Mercury. Dia memimpin Phoenix ke babak playoff di semua delapan musim, tetapi dengan Diana Taurasi pada usia 39, dan Brittney Griner dan Skylar Diggins-Smith keduanya 31, jendela ditutup. Merkurius jatuh 3-1 ke Langit Chicago di Final WNBA pada bulan Oktober.

Satu posisi pelatih telah diisi di luar musim, saat mantan pemain WNBA Tanisha Wright mengambil alih Atlanta Dream setelah menjadi asisten dengan Las Vegas Aces. Apa yang akan dicari Liberty dan Mercury dalam karyawan mereka? Kami melihat beberapa kandidat yang mungkin.

New York Liberty

Teresa Weatherspoon: Mantan penjaga Liberty mungkin adalah pemain paling populer dalam sejarah waralaba, berkompetisi di New York dari 1997 hingga 2003. Dia juga bekerja untuk Liberty dalam kapasitas kepelatihan dan front office, dan sekarang menjadi asisten pelatih di NBA. Pelikan New Orleans.

Hall of Famer memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala, setelah memimpin almamaternya, Louisiana Tech, di ring wanita dari 2009 hingga 2014, dengan rekor 99-71. Sebagai pemain, Weatherspoon memimpin Louisiana Tech ke kejuaraan nasional 1988.

Jika Weatherspoon tertarik untuk kembali ke WNBA, ini akan tampak seperti yang paling cocok untuknya, dan penggemar Liberty akan sangat antusias tentang hal itu.

Sandy Brondello: Brondello mungkin tidak akan lama menganggur. Jika New York sedang mencari seseorang dengan banyak pengalaman playoff dan sejarah mengembangkan bakat, dia cocok dengan tagihan untuk keduanya. Brondello juga pelatih tim nasional Australia, yang menyediakan koneksi Liberty: Pemain Opal Rebecca Allen ada di daftar pemain New York, seperti yang dinaturalisasi dari Aussie Sami Whitcomb.

Ingat ketika Connecticut berpisah dengan pelatih Mike Thibault setelah musim 2012, dan Washington Mystics membentaknya? Itu terbayar besar dengan kejuaraan 2019. Mungkin hal serupa akan terjadi dengan Brondello dan Liberty.

Sue Bird: Tidak, dia belum mengumumkan pensiun sebagai pemain, jadi kami mengambil brosur di sini. Mempertimbangkan karir bermain Bird yang luar biasa dengan Badai, Seattle adalah rumah baginya seperti halnya New York. Tapi dia adalah penduduk asli Long Island. Jadi mungkin tantangan untuk mencoba memimpin Liberty meraih gelar pertamanya — belum lagi gelar bola basket pro pertama untuk Big Apple sejak Knicks memenangkan kejuaraan NBA 1973 — mungkin menarik.

Bird tidak pernah menjadi pelatih — dia pernah bekerja di kantor depan Denver Nuggets — tetapi point guard telah lama menjadi pelatih utama di lapangan.

Becky Hammon: Kami mengambil selebaran lain di sini, mengingat Hammon memiliki posisi jangka panjang sebagai taji san antonio asisten dan mengatakan itu adalah tujuannya adalah untuk menjadi pelatih kepala NBA. Di musim kedelapannya bersama Spurs, gaji Hammon diperkirakan mencapai $750.000, lebih dari dua kali lipat dari yang dilaporkan beberapa pelatih WNBA.

Jadi Liberty mungkin tidak bisa memikatnya dalam kapasitas apa pun. Namun, seperti Weatherspoon, Hammon adalah pemain yang sangat populer dengan Liberty dari 1999 hingga 2006 sebelum diperdagangkan ke San Antonio. Tampaknya tembakan panjang yang besar, tetapi jika ada waralaba WNBA yang bisa mendapatkan Hammon, kemungkinan itu harus New York.

Phoenix Merkurius

Brian Agler: Mantan pelatih WNBA yang sangat sukses, Agler memenangkan gelar bersama Seattle (2010) dan Los Angeles (2016). Dia baru-baru ini melatih Sayap Dallas pada tahun 2019. Agler sekarang berada di administrasi atletik perguruan tinggi di almamaternya, Universitas Wittenberg di Ohio, tetapi dia belum menutup pintu untuk kembali ke pelatihan.

Tukang Obrolan Pokey: Mantan Langit dan Demam Indiana pelatih memiliki banyak pengalaman baik di WNBA maupun di luar negeri. Semua pemain Mercury akrab dengannya, dan ini akan memberinya kesempatan untuk mengikuti kejuaraan WNBA, salah satu hal yang belum dia capai.

Lindsey Harding: Mantan guard WNBA itu kini menjalani musim ketiganya sebagai asisten pelatih di NBA Raja Sacramento. Dia sebelumnya bekerja dengan Philadelphia 76ers, dan mungkin sedang mencari kesempatan untuk menjadi pelatih kepala.

Latricia Tramell: Seorang asisten dengan Los Angeles Sparks, dia dikenal sebagai penyihir pertahanan. Dia sebelumnya adalah asisten WNBA di San Antonio, dan sebelumnya adalah pelatih kepala dan asisten lama di tingkat perguruan tinggi dan sekolah menengah. Dia memenangkan dua kejuaraan nasional NAIA sebagai pelatih kepala Oklahoma City pada tahun 2014 dan 2015.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *