Koopsau III Gelar Rangkaian Acara Serah Terima Jabatan Pangkoopsau III

  • Whatsapp


(Penkoopsau III, Biak). Dalam rangka serah terima jabatan Panglima Komando Operasi TNI AU (Koopsau) III yang akan dilaksanakan di Mabesau Jakarta tanggal 23 September 2021 mendatang, Markas Koopsau III melaksanakan serangkaian acara tradisi seremonial guna melepas keberangkatan Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP dan Ny. Yetha Bowo Budiarto Ketua PIA Ardhya GArini Daerah III /Koopsau III yang berlangsung di Markas Koopsau III Samofa Biak. (Selasa, 21/9).

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara exit briefing Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP. dihadapan para pejabat dan diikuti secara virtual oleh para komandan satuan jajaran Koopsau III bertempat di ruang rapat Suryadarma Makoopsau III.

Pada kesempatan tersebut, Marsda TNI Bowo Budiarto mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Koopsau III atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tidak pernah surut hingga saat ini. Saya berharap, kondisi ini tetap dipertahankan dan bila memungkinkan lehih ditingkatkan lagi, ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut selama kurang lebih 3 bulan 19 hari sejak saya memangku jabatan Pangkoopsau III, kita telah banyak bekerja saling membahu,dimana satu dengan lainya saling mengisi dan melengkapi membangun Koopsau III menuju ke arah yang lebih baik.

“Terkait dengan hal tersebut dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada para pejabat, Komadan Lanud Jajaran atas kerjasama yang terjalin selama ini”, jelasnya.

Usai exit briefing, langsung dilaksanakan apel khusus dihadapan seluruh personel Makoopsau III di lapangan apel Koopsau III dilanjutkan dengan makan bersama seluruh personel. Pangkoopsau III larut dalam suasana kebersamaan di tengah-tengah seluruh anggota Makoopsau III.

Selanjutnya, sebelum meninggalkan Kota Biak, Pangkoopsau III di damping Ny. Yetha Bowo Budiarto dan para pejabat berkesempatan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Pancasila. Selain bersilahturahmi dengan warga penghuni panti kedatangan rombongan Pangkoopsau III disambut hangat dan wajah ceria. Anjangsana ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian, berbagi kasih sekaligus memberikan sepercik harapan dan sinar kehidupan anak-anak penghuni Panti Asuhan. Selain itu sebagai bentuk dorongan semangat dan motivasi Pangkoopsau III memberikan bingkisan dan tali asih agar lebih semangat dan bangkit dalam menggapai cita demi masa depan yang lebih gemilang.

Sebagai akhir rangkaian acara pelepasan Panglima Koopsau III dilaksanakan acara tradisi Passing Out Parade guna melepas keberangkatan Marsda TNI Bowo Budiarto,SE.,CHRMP. ke tempat tugas baru di Mabesau Jakarta. Acara tradisi passing out parade diawali dengan pelepasan 2 ekor burung merpati, dilanjutkan pengalungan untaian bunga anggrek oleh Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr.(Han) di dampingi Ny. Fanny Ronald Siregar serta disaksikan oleh IR Koopsau III Marsma TNI Erwan Andrian, S.E., M.M. dan Ny. Erwan Andrian, para pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama anggota Makoopsau III. Memasuki jajar kehormatan Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E.,CHRMP. bersama Ny. Yetha Bowo Budiarto jalan langkah kecil perlahan meninggalkan Markas Koopsau III teringat kebersamaan dan kenangan diiringi lagu selamat jalan.

Sebagai akhir acara, selanjutnya Marsda TNI Bowo Budiarto beserta Ny. Yetha Bowo Budiarto dan rombongan persiapan untuk terbang ke Jakarta dari baseops Lanud Manuhua menggunakan pesawat TNI AU B-737 guna melaksanakan serah terima jabatan Pangkoopsau III oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., di Mabesau yang direncanakan pada tanggal 23 September 2021 mendatang kepada pejabat baru Marsda TNI TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han) yang sebelumnya menjabat Komandan seskoau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *