Krisis Iklim Adalah Panggilan untuk Bertindak. 5 Langkah Ini Membantu Saya Mengetahui Cara Bermanfaat – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Pada usia 16, bertengger di punggung bukit di Carolina Utara bagian barat, saya menuliskan kata-kata ini ke dalam jurnal handbound: Ingin membantu dunia. Terhubung dengan Bumi. Ubah cara saya hidup. Ibuku selalu menyebut Appalachian sebagai “gunung tua yang bijaksana,” tidak setinggi atau sedramatis saudara-saudara mereka yang lebih muda di barat, tetapi bijak dan kuat. Di hadapan sisa-sisa pengangkatan geologis ini, yang sekarang dipahat oleh air dingin dan diselimuti lumut, orang merasa terpanggil untuk menemukan kebenaran yang lebih dalam. Saya mengingat kemantapan tangan ketika saya mencatat kejelasan dan komitmen saya pada saat itu. Itu telah tinggal bersama saya selama lebih dari dua dekade, tetapi seperti banyak momen pengungkapan kebenaran batiniah, itu mendorong lebih banyak pencarian daripada memberikan jawaban. Tapi, apa yang bisa saya lakukan? Bagaimana, di mana, dan dengan siapa?
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Bacaan Lainnya

Siapa pun yang menghabiskan hari-harinya bekerja untuk mengatasi krisis iklim, seperti saya, mendengar pertanyaan ini berulang kali: Apa yang dapat saya? Di satu sisi, pertanyaan itu membuat saya senang: begitu banyak orang ingin membantu, menjadi bagian dari memperbaiki kekacauan yang kami alami. Di sisi lain, saya merasa gelisah. Itu karena saya mendengar dalam pertanyaan keinginan untuk jawaban sederhana untuk tantangan yang sangat kompleks — tetapi terlebih lagi karena Saya merasa bertanggung jawab untuk memberikan jawaban yang baik. Ilmu pengetahuan memberi tahu kita bahwa transformasi besar-besaran masyarakat sangat mendesak. Saya ingin semua pikiran, hati, dan tangan dapat memberikan kontribusi terbaik mereka, dan saya memahami penderitaan yang tidak tahu bagaimana bisa menyeduh.

Baca selengkapnya: Pandemi Membuat Kembali Setiap Sudut Masyarakat. Sekarang Giliran Iklim

Tidak ada formula sederhana, tidak ada lembar fakta atau daftar periksa, untuk mengetahui peran kita dalam pekerjaan penting untuk menempa masa depan yang adil dan layak huni. Tetapi saya telah menemukan serangkaian refleksi dapat membantu kita sampai pada kejelasan dan menemukan cara untuk berguna. Alih-alih menetapkan tindakan yang satu-dan-selesai atau satu ukuran untuk semua, saya telah menemukan bahwa lima langkah ini adalah cara untuk menahan pertanyaan dan mencari jawaban.

Rasakan Perasaanmu

Tidak ada jalan keluarnya: krisis iklim membawa perasaan besar. Jika kita sadar akan apa yang terjadi di planet ini, kita mengalami beberapa campuran belas kasih, kesedihan, kemarahan, kecemasan, dan bahkan depresi. Terjalin seperti kita dengan sistem kehidupan Bumi, ini masuk akal. Pada saat yang sama, gerakan, kepemimpinan sejati, dan solusi yang muncul dapat mengobarkan harapan, keberanian, kerinduan, semangat. Saya menemukan bahwa cinta yang ganas—perpaduan antara kelembutan dan api—seringkali menjadi intisarinya. Emosi apa yang ditimbulkan oleh krisis iklim dalam diri Anda? Apa yang Anda rasa dipertaruhkan? Mengapa Anda merasa tertarik untuk menjadi bagian dari penyembuhan Bumi? Jurnal tentang itu. Renungkan itu. Diskusikan dengan teman atau konselor tepercaya. Biarkan air mata keluar jika perlu. Perasaan kita bisa membuat kita membeku, atau bisa menjadi bahan bakar.

Berikut adalah sumber yang mungkin bisa membantu: Britt Wray’s Buletin Gen Dread adalah rumah kliring untuk ide-ide dan alat-alat di perhubungan iklim dan psikologi.

Pantau Kekuatan Super Anda

Umat ​​manusia memiliki tugas besar untuk membendung polusi iklim dan kembali ke keseimbangan dengan sistem kehidupan planet kita, dan pengangkatan terberat harus terjadi dekade ini. Tidak ada jalan keluar dari kekacauan ini; kita harus melakukan pekerjaan transformatif, dan perlu memberikan yang terbaik dari diri kita sendiri untuk upaya tersebut. Pengetahuan, keterampilan, atau sumber daya apa yang dapat Anda sumbangkan? Apakah menggunakan bakat tertentu membuat Anda merasa berkuasa atau gembira? Apakah mereka? Jangan khawatir tentang bagaimana cara menggunakan kekuatan super Anda—cukup luangkan waktu untuk merenungkan pertanyaan-pertanyaan ini. Kami membutuhkan banyak talenta. Kami membutuhkan apa pun yang Anda harus berikan.

Berikut adalah sumber yang mungkin bisa membantu: Antologi Semua yang Bisa Kami Simpan berisi paduan suara wanita yang hebat yang memimpin dalam iklim, setiap esai menerangi pengetahuan dan keterampilan berbeda yang dapat dibawa untuk ditanggung.

Solusi Survei

Pekerjaan keadilan iklim sangat luas dan beragam. Kami memiliki kotak solusi yang kuat—di tangan, hari ini—yang dapat membantu kami menghentikan pembakaran bahan bakar fosil, meregenerasi lahan, dan meningkatkan kehidupan dan komunitas. Kita dapat mempercepat perubahan dengan menceritakan kisah yang berbeda, membentuk kembali budaya, membangun kekuatan kolektif, mengangkat pemimpin yang baik, mengadopsi kebijakan yang berbeda, menginvestasikan uang dalam solusi, berinovasi di mana kita perlu, dan mengubah kebiasaan kita. Apakah ada solusi iklim tertentu yang menangkap imajinasi Anda? Apakah salah satu cara kami dapat “melumasi slip” perubahan sangat menarik bagi Anda? Sekarang setelah Anda melihat ke dalam, biarkan pertanyaan-pertanyaan ini mengarahkan pandangan Anda ke luar. Melakukan beberapa membaca dan penelitian. Lihat apa yang membuat Anda bersemangat.

Berikut adalah sumber daya yang mungkin membantu: Ulasan Drawdown membuat katalog solusi iklim yang telah terbukti di dunia dan mengeksplorasi cara-cara penting untuk mempercepatnya.

Pertimbangkan Konteks Anda

Kita semua bersarang ke dalam konteks yang berbeda—ruang yang berbeda di mana kita memiliki pengaruh dan membuat keputusan. Untuk sedikit menyederhanakan, pertimbangkan tiga bidang ini: kehidupan pribadi Anda, kehidupan profesional Anda, dan kehidupan publik. Peluang tindakan apa yang tersedia di rumah, keluarga, atau kelompok teman Anda? Di tempat kerja atau profesi Anda? Dalam kehidupan sipil komunitas, kota, negara bagian, atau negara Anda? Apakah sudah ada upaya yang bisa Anda lakukan untuk bergabung? Sekali lagi, lihatlah ke luar dan sekitar. Terkadang jawabannya benar-benar ada di depan kita. Terkadang undangan sudah ada di tangan.

Berikut sumber daya yang mungkin membantu: Podcast Cara Menyelamatkan Planet menyoroti orang-orang yang mengambil tindakan di berbagai bidang, mulai dari pertanian dan komunitas pesisir hingga perusahaan rintisan dan aula kekuasaan.

Kembangkan Pasukan Iklim

Saat menghadapi krisis planet, yang terbaik adalah tidak melakukannya sendiri. Kita saling membutuhkan pada saat ini dan untuk berhasil dalam pekerjaan membangun masa depan yang lebih baik. Apakah ada orang yang ingin Anda hubungkan? Apakah ada kelompok, kampanye, atau organisasi yang berfokus pada iklim yang merasa senasib? Bisakah Anda bergabung, menjadi sukarelawan, atau melamar pekerjaan? Kami melawan kepentingan kuat yang ingin mempertahankan status quo, dan pihak lain yang puas untuk berdiri dan melihat bagaimana keadaannya. Itu berarti kita harus menjadi “kita” terbesar, sekuat mungkin—banyak dan terhubung, memelihara benang di antara kita dan memanfaatkan kekuatan kolektif kita. Kolaborasi dan komunitas membawa kami ke jawaban yang lebih baik dan dapat membuat kami terus maju saat pekerjaan berat.

Berikut adalah sumber daya yang mungkin membantu: Semua Kami Dapat Menyelamatkan Lingkaran adalah salah satu cara untuk berdialog lebih dalam tentang krisis iklim dan untuk membangun komunitas seputar solusi dan tindakan—seperti klub buku, tetapi versi remix diperpanjang yang lebih keren.

Begitu, apa yang bisa saya lakukan? Saya berharap saya dapat menasihati diri saya yang berusia 16 tahun bahwa satu-satunya jawaban sederhana adalah membentuk hubungan dengan pertanyaan itu, membiarkannya bekerja dan dengan Anda, dan mulai menjalani hidup sebagai tanggapan. Satu jawaban dan kemudian yang lain dan yang lain. Menurut pengalaman saya, itu adalah jalan berliku—lebih banyak rhododendron yang kusut daripada pinus putih lurus.

Kami terus berkembang, tantangan berubah bentuk atau menjadi lebih jelas, solusi berkembang, pekerjaan terungkap dengan cara baru. Mengingat besarnya tugas yang ada, kita perlu berfungsi seperti ekosistem, menemukan kekuatan dalam keragaman kita. Dengan semakin banyak orang yang keluar dari lapangan, dipanggil untuk mengambil tempat mereka dalam iklim, mari ajukan pertanyaan ini di komunitas dan bekerja untuk mencari tahu apa yang bisa kita lakukan bersama.

Itu versi paperback dari Semua yang Bisa Kami Simpan diterbitkan 20 Juli.

Sumber Berita



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *