Lihai Menerobos Gang Sempit, Ini Mobil Boks Listrik Wuling E10 – Otomotif – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Liuzhou, Majalahtime.com – Pabrikan mobil asal Liuzhou, Guangzhou, Cina – SGMW atau Wuling Motors – terus berinovasi menghasilkan produk yang sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat. Pabrikan ini kini menyuguhkan sebuah mobil boks mini bertenaga dari daya listrik.

Sebagaimana dilaporkan Berita Mobil Cina, Senin (29/11/2021) mobil komersial ini merupakan hasil paduan dari dua produk Wuling yang sebelumnya telah ada yakni van mungil dan pikap mini.

“Sebelum menghadirkan Wuling (Hongguang) Mini EV (yang dijual sejak Juli 2020) kini keduanya digabung menjadi satu menjadi mobil boks mungil bernama Wuling E10,” tulis media tersebut.

Wuling E10 yang bersumber tenaga dari setrum diklaim cocok sebagai armada layanan pengirimaan jarak jauh untuk makanan maupun barang. Terlebih harnya terjangkau.

Cabin mobile boxing mini Wuling – doc.China Car News

Selain itu, kendaraan ini sangat cocok untuk menembus daerah-daerah dengan banyak gang sempit. Dan yang pasti, dari segi keamanan dan kenyamanan jauh lebih baik ketimbang motor toga roda untuk fungsi pengangkutan yang sama.

Meski berukuran mungil – dimana kabinnya hanya berisi satu kursi dan setor layaknya mobil books biasa – namun ada kelebihan yang ditawarkan ketimbang motor boks tiga roda. Boks yang diusung Wuling E10 memanjang dan lebih tinggi.

Walhasil bukan saja memungkinkan lebih banyak barang yang diangkut tetapi juga barang berukuran panjang juga bisa masuk. “Ini lebih aman karena untuk mengangkut barang berukuran panjang yang melebihi ukuran boks, tak perlu membuka pintu boks ke samping yang tentu mengundang potensi bahaya,” sebut laman Sino Otomatis.

Tampilan depan Wuling E10 – dok.CarNewsChina

Menariknya, di boks ini juga terdapat ventilasi udara. Hal ini memungkinkan orang maupun makhluk hidup untuk berada di boks itu dalam perjalanan yang panjang.

Sedangkan di bagian kabin terdapat port USB yang memungkinkan petugas pengiriman untuk tetap terkoneksi dengan pusat informasi kantor perusahaan untuk memantau lokasi tujuan pengiriman barang. Hanya, hingga kini belum ada informasi rinci terkait spesifikasi teknis mobil boks mini itu. (Fer/Ara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.