Menghancurkan Musik Baru Pertama Adele dalam 6 Tahun – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Setelah enam tahun diam, Megabintang pop Inggris Adele akhirnya merilis “Easy on Me,” single pertama dari album studio keempatnya yang akan datang 30. Sejak dia dibebaskan album ketiga di tahun 2015, pemenang Grammy 15 kali berusia 33 tahun telah menikah dan bercerai dan terbuka tentang hidup dengan depresi. Mengingat bahwa dia terkenal di seluruh dunia karena balada pribadinya yang menyayat hati, enam tahun kehidupan tidak diragukan lagi akan memberikan banyak bahan untuk lebih banyak lagi dalam nada itu.—dan “Easy on Me” menawarkan bukti bahwa penggemar yang mencari kenyamanan yang sudah lama mereka sukai tentang Adele akan menemukannya dalam proyek ini.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Bacaan Lainnya

Inilah yang perlu diketahui tentang single baru, dan tentang rilis yang telah lama ditunggu-tunggu 30.

Seperti apa suara “Easy on Me”?

Penyanyi tersebut memberikan bocoran video musik single tersebut kepada para penggemar pada 5 Oktober. Empat hari kemudian, Adele membuat media sosial heboh saat dia memainkan klip dengan lirik selama live Instagram, mengakui bahwa dia “mungkin mendapat masalah karena bermain dia.”

Ketika lagu dan video akhirnya dirilis, mereka menampilkan Adele dalam mode emotif yang kuat dan disukai oleh para penggemar. Secara sonik, “Easy on Me” adalah balada piano melodis dengan ruang yang cukup untuk vokal Adele untuk bersinar dan chorus yang booming pasti akan dengan cepat dihafal dan dikenang oleh banyak penggemarnya, terutama mereka yang sedang patah hati.

Secara tematis, lagu tersebut mencerminkan akhir dari sebuah hubungan. “Tidak ada ruang untuk hal-hal berubah/ketika kita berdua sangat terjebak dalam jalan kita,” dia bernyanyi. “Kamu tidak dapat menyangkal betapa kerasnya aku telah mencoba / aku mengubah siapa aku untuk mengutamakan kalian berdua, tetapi sekarang aku menyerah.” Tak perlu banyak menebak bahwa “keduanya” dalam lirik ini merujuk pada mantan suami Adele dan anak mereka bersama.

Dia bernyanyi tentang “masih kanak-kanak / tidak mendapatkan kesempatan untuk merasakan dunia di sekitar saya,” mungkin menghubungkan masa kecilnya yang bergejolak dengan kehancuran hubungan dewasanya. Dia rentan dan introspektif, lembut dengan dirinya sendiri dan akhirnya setidaknya sedikit berharap.

Bagaimana dengan video musiknya?

Video berdurasi lima setengah menit, yang awalnya dibuat dalam warna hitam dan putih sebelum secara dramatis berkembang menjadi warna musim gugur yang dalam, dan disutradarai oleh Xavier Dolan, menampilkan penyanyi itu berkemas dan keluar dari rumah pedesaan yang tenang dengan lagu “Terjual ” tanda di depannya pada hari yang berangin. Dengan eyeliner bersayap, jas hujan, rambut tebal dan kuku setajam silet, dia menerima telepon dari seseorang yang dia sebut “sayang.” Dia masuk ke mobilnya, memasukkan kaset ke pemutar kaset dan mulai menyanyikan lagu sedihnya.

Saat dia mengemudi, halaman-halaman musik terbang dari mobilnya ke angin, masa lalu secara metaforis ditumpahkan, mungkin versi dirinya yang lebih lama sebagai seorang seniman yang berlayar bersama mereka.

Kapan 30 diatur untuk tiba?

Dalam sebuah postingan yang dibagikan di akun Twitter-nya, Adele mengungkapkan bahwa album barunya, 30, akan dirilis pada 19 November. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di media sosial, penyanyi itu mengatakan, “Saya jelas tidak berada di dekat tempat yang saya harapkan ketika saya pertama kali memulai [the album] hampir 3 tahun yang lalu. Justru sebaliknya.”

Dia melanjutkan untuk berbagi, dalam istilah yang tidak jelas tetapi rentan, lebih banyak tentang keadaan emosionalnya selama proses produksi proyek. “Saya telah belajar banyak kebenaran rumah tangga terik tentang diri saya di sepanjang jalan. Saya telah menumpahkan banyak lapisan tetapi juga membungkus diri saya dengan yang baru …[I] merasa akhirnya aku menemukan perasaanku lagi. Saya akan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa begitu damai dalam hidup saya.”

Apa yang Adele katakan tentang tema album baru?

Adele mengkonfirmasi spekulasi seputar nama album barunya dalam sebuah tweet: 30 akan melanjutkan pola numerik dari album sebelumnya, yang mencerminkan usia dia saat menulisnya. Debut 2008-nya berjudul 19, album keduanya tahun 2011 berjudul 21, dan ketiganya, pada tahun 2015, disebut 25.

Dalam dua wawancara yang bertepatan dengan Mode kita dan Mode Inggris—Adele adalah bintang sampul pertama yang muncul di kedua edisi selama bulan yang sama—penyanyi itu mengungkapkan detail menarik tentang album yang akan datang.

Dia mengatakan kepada pewawancara bahwa 33 didedikasikan untuk putranya, 9 tahun Angelo, yang ayahnya adalah mantan suaminya Simon Konecki. Dia menjelaskan bahwa dia berharap lagu-lagu itu suatu hari nanti akan membantu mengklarifikasi kepada Angelo keputusannya untuk menceraikan ayahnya, wilayah emosional yang masih terlalu muda untuk dia pegang.

Ketika Angelo berusia 6 tahun, Adele memberi tahu Mode, dia bertanya padanya: “Cdan Anda melihat saya? Karena aku tidak bisa melihatmu.” Anak itu, seperti yang dikatakan Adele, menggunakan kata itu secara metaforis, entah bagaimana menyadari perjuangan emosional ibunya. “Yah, seluruh hidupku hancur pada saat itu,” kata penyanyi itu. “Dia tahu saya tidak ada di sana… Saat itulah saya mulai berbagi dengannya.” Interaksi ini mengilhami Adele untuk merekam percakapan yang dia lakukan dengannya, sehingga dia dapat memastikan bahwa dia tetap mengetahuinya—cuplikan muncul di trek di album baru yang ditulis untuknya.

Ini adalah perbedaan utama antara 33 dan album Adele sebelumnya: Ini tentang “penebusan diri”, sebuah perjalanan introspeksi ke dalam kesalahan penyanyi, kesehatan mental dan keinginan. Dia menjelaskan bahwa itu bukan perceraian atau catatan balas dendam.

“Saya lebih menceraikan diri saya sendiri,” kata Adele Mode AS “Semua album lainnya seperti, Kamu melakukan ini! Kau melakukan itu! Persetan denganmu! Mengapa Anda tidak bisa datang untuk saya? Lalu saya seperti: Oh, sial, sebenarnya aku yang menjalankan tema. Mungkin itu aku!

Apa musiknya? 33 terdengar seperti?

Berdasarkan Mode Inggris, 33 adalah albumnya yang paling beragam musiknya. Satu lagu yang berapi-api mendokumentasikan pengalaman kencannya setelah putus, penuh dengan pria yang mengecewakan dan tidak tersedia secara emosional. “Saya ingin meletakkannya di album untuk menunjukkan Angelo [how] Saya berharap dia memperlakukan pasangannya,” jelasnya. “Setelah melalui perceraian, persyaratan saya sangat tinggi. Ada sepasang sepatu yang sangat besar untuk diisi.”

Berbeda dengan suaranya yang khas, satu lagu menampilkan ketukan elektropop yang menarik, menggarisbawahi periode “penghancuran diri” pasca-perceraian dan pesta besar-besaran di klub LA. Namun, komposisi tujuh menit terakhir dari album ini memunculkan keagungan Adele yang biasa didengar oleh para pendengar. Itu lagu penutupnya Sarapan di Tiffany’s seharusnya, dia memberi tahu keduanya Mode pewawancara—film sedang diputar di studio saat dia merekamnya.

Tidak seperti begitu banyak rekaman bertabur bintang hari ini, tidak ada artis unggulan di 33. “Bukannya saya tidak mau,” kata Adele kepada British Mode. “Tidak dihitung. Itu tidak pernah benar karena suatu alasan.”

Namun, bintang itu kembali ke kolaboratornya yang paling tepercaya, termasuk Greg Kurstin, yang bekerja dengannya 25, dan pembuat hit Swedia Max Martin (terkenal, di antara lagu-lagu epik lainnya, “…Baby, One More Time,” “I Want It That Way” dan sekumpulan hit Ariana Grande, Katy Perry dan Taylor Swift). Produser yang berbasis di London Inflo juga berkontribusi, seperti yang dilakukan komposer Swedia Ludwig Göransson, yang memenangkan Academy Award untuk Macan kumbang skor.

Meskipun detail dari sisa album telah dirahasiakan, satu hal yang pasti: ini adalah album Adele yang paling pribadi. “Aku selalu mengatakan itu 21 bukan milikku lagi”, kata penyanyi itu Mode AS “Ini adalah album saya. Saya ingin berbagi diri dengan semua orang, tetapi saya tidak berpikir saya akan pernah membiarkan yang satu ini pergi.”

Apa yang telah Adele lakukan sejak dirilis 25 di 2015?

Adele terkenal tertutup, terkenal karena menghindari dan bercanda menyesatkan wartawan. bulan ini Mode wawancara adalah pertemuan pertamanya dengan pers sejak 2016. Sejak itu, hidupnya telah mengalami beberapa perkembangan signifikan.

Dia menikahi pasangan jangka panjangnya dan ayah dari anaknya, pelaksana amal Konecki, pada tahun 2018, bertentangan dengan laporan pers bahwa itu dua tahun sebelumnya. Pasangan itu berpisah pada 2019—Adele mengatakan dia “malu” karena “tidak terlalu lama”—dan menyelesaikan perceraian mereka awal tahun ini.

Namun, perpisahan itu berlangsung damai. Konecki tinggal di seberang rumah Adele di Beverly Hills di sebuah rumah yang dibelinya, dan keduanya berbagi hak asuh. Mereka merahasiakan perpisahan begitu lama untuk melindungi putra mereka, kata Adele kepada British Mode.

Tidak ada satu alasan pun untuk putus. “Itu tidak tepat untuk saya lagi,” kata penyanyi itu. “Aku tidak menderita sengsara, tetapi saya akan sengsara jika saya tidak mengutamakan diri saya sendiri.” Namun pasangan ini masih berbagi ikatan yang kuat. “Saya akan mempercayainya dengan hidup saya,” katanya Mode. “Saya pasti memilih orang yang sempurna untuk memiliki anak saya.”

Penyanyi itu bahagia dalam hubungan baru dengan agen olahraga NBA Rich Paul. Pasangan ini bertemu melalui teman bersama, tetapi baru bersama beberapa bulan yang lalu. Adele berfoto dengan pria berusia 39 tahun, yang telah menandatangani pemain seperti Lebron James, pada pertandingan bola basket pada bulan Juli. Sejak saat itu, dia memposting foto bersamanya di Instagram. “Kami sangat senang,” katanya kepada British Mode.

Adele juga menyadari perjuangannya baru-baru ini dengan kesehatan mentalnya—the Mode Profil AS mengacu pada “Tahun Kecemasan” ketika dia berpisah dengan mantannya. Dia berhasil melewatinya, katanya, dengan “banyak meditasi…a banyak terapi” dan pergi ke gym. Penyanyi itu mengungkapkan kekesalannya pada pengawasan pers yang intens atas penurunan berat badannya, yang katanya disebabkan oleh rezim olahraga yang ketat selama penguncian daripada diet apa pun. “Saya menyadari bahwa ketika saya sedang berolahraga, saya tidak memiliki kecemasan apapun,” katanya Mode kita

Bagian dari terapinya melibatkan kembali ke perasaan ditinggalkan di masa kecilnya—ayahnya, Mark Evans, yang meninggal karena kanker pada bulan Mei, meninggalkan ibunya segera setelah Adele lahir. Hubungan penyanyi itu dengan Evans tegang — dia telah menjual cerita tentangnya kepada pers — tetapi dia mengatakan bahwa mereka “mendapat [their peace]” sebelum dia meninggal, dan dia memainkan album barunya untuknya. “Satu hal yang pasti terjadi dalam perceraian saya adalah bahwa itu memanusiakan orang tua saya untuk saya,” katanya.

Musik telah menjadi sumber kenyamanan bagi penyanyi sejak usia muda. Menulis album terbarunya tidak terkecuali. “Saya benar-benar merasa seperti ketika hidup saya berputar di luar kendali, saya ingin berada di studio karena tidak ada yang bisa menangkap saya,” katanya kepada British Mode. “[It’s] tempat amanku.”

Sumber Berita





Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *