Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Tondopi Bombana

  • Whatsapp
Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Tondopi Bombana


Dari ibu kota Kabupaten Bombana Rumbia jaraknya kurang lebih 49 kilo meter dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam ke arah barat menuju Kecamatan Poleang Utara kemudian memasuki Kecamatan Tontonunu dan berakhir di Desa Tongkoseng. Sepanjang perjalanan pemandangan persawahan akan memanjakan mata.

Bacaan Lainnya

Air Terjun ini tepat berada di pinggir jalan yang saat ini dibuka oleh salah satu perusahaan besar sehingga aksesnya lebih mudah dan para pengunjung cukup berjalan kaki kurang lebih 5 menit. Untuk masuk ke dalam cukup membayar Rp2 ribu rupiah per orangnya.

Masuk ke dalam kawasan wisata Anda akan disuguhkan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Di sekelilingnya juga masih di penuhi pepohonan rindang.

Terdapat sejumlah spot yang bisa dijadikan angel pengambilan gambar sehingga kamu bisa mengabadikan momen saat berada di Air Terjun Tondopi. Kolam dari air terjun juga memadai bagi kamu yang ingin berenang.

Debit air dari Air Terjun Tondopi juga tidak terlalu deras sehingga cukup aman untuk bermain di bawah air tapi tetap berhati-hati.

Sayangnya tempat ini tidak dikelola dengan baik karena masih dipenuhi sampah di sekitarnya dan berserakan. Fasilitas umum pun belum ada. Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana mari jaga kebersihan lingkungan.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *