Ekonomi

Menlu Rusia Tiba di Venezuela, Bahas Kerja Sama Energi

31
×

Menlu Rusia Tiba di Venezuela, Bahas Kerja Sama Energi

Sebarkan artikel ini



Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov tiba di Venezuela pada Selasa (20/2). Ia akan membahas kerja sama di bidang energi dengan sejumlah pejabat Venezuela.

Menurut Lavrov, diskusi dalam kunjungan kali ini membahas isu-isu yang sebelumnya telah dibahas di Moskow, di antaranya adalah pendalaman kerja sama dalam bidang minyak, gas, dan energi nuklir.

“Kami membahas isu-isu ini hari ini. Kami sepakat untuk meningkatkan kecepatan dan volume kerja sama dalam semua bidang. Dan kami juga sepakat bahwa upaya ini akan membantu meningkatkan stabilitas perekonomian kami.”

Setelah Venezuela, Lavrov akan melanjutkan lawatan di Amerika Latin dengan mengunjungi Brazil untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri G20 pada Rabu (21/2) dan Kamis (22/2).

Venezuela adalah sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Venezuela Nicolas Maduro sangat vokal mengenai dukungannya terhadap pemimpin Rusia tersebut selama perang antara Rusia dan Ukraina.

Rusia telah mendukung Maduro melewati krisis politik di negaranya, yang ditandai dengan pemberlakuan sanksi dari AS terhadap pegawai dan institusi pemerintah Venezuela. [ka/jm]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *